Kapolres Jakarta Timur Kembali Temui Warga Bidaracina saat Gelar Jumat Curhat

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Timur kembali melakukan kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Sekretariat Rw.011 Kelurahan Bidara Cina Jatinegara Jakarta Timur, pada Jumat (17-03-2023).

Dalam acara tersebut, Kapolres menjadi pembicara dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya dan Kapolres menjawab seputar kamtibmas.

Dalam smbutan Kapolres Jakarta timur menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program Kapolda Metro Jaya.

Dimana program Jumat Curhat ini merupakan langkah awal untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dimasyarakat hingga tingkat bawah terutama mengenai Kamtibmas.

Sementara itu warga bernama ibu Yeni, pada kesempatan tersebut, menyampaikan terkait pemasalahan tentang anak sekolah, dimana setiap pagi mereka harus mengantar anak sekolah, dan melawan arah. Jika tidak ia harus memuter kejauhan dan ia berharap polisi bisa berbaik hati.

Sementara ibu Sarah, seorang guru paud di Permata Intan menyampaikan perihal tentang penculikan anak dan pernah terjadi di RW.06 dan 07.

Sedangkan Ketua RW bapak Firdaus menyampaikan situasi Kamtibmas diwilyahnya sejauh ini reaktif aman karena wilayahnya memang kecil dengan perbatasan dengan RW.016

Ia juga menyampaikan dalam menghadapi bulan suci ramadhan ia berharap sekali petugas patroli melakukan patroli diwilayah nya, dan ia juga berharap sosialisasi mengenai masalah hukum dan berharap bantuan hukum secara preemtif atau pencegahan

Dari semua unen-unek warga tersebut, dijawab oleh Kapolres Metro Jakarta Timur.

Jawaban kepada Efi dan Yeni :

Biasanya adalah ke roda 2 dan 4 melanggar melawan arah, untuk ketentuan sekarang memang menggunakan e tillang dan kalo sudah terjadi itu maka kami tidak bisa berbuat apa apa mengingat sudah terkoneksi dan akan dikirim “Surat cinta”.

Dan apabila nanti menerima surat cinta tersebut harus teliti dan jangan sampai mengklik apabila ada tertulis “APK” dan tidak pernah mencantumkan nomor telepon dan harus tetap waspada bahaya penipuan.

Ada menjadi toleransi apabila itu merupakan emergency dan apabila dalam keadaan normal maka silahkan mengikuti aturan yang berlaku sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Jawaban kepada sdri Sarah: Memang pada saat ini sedang ramai ramainya informasi tersebut dan saya tidak pernah meyepelekan dan saya akan menaruh butir patroli dan Bhabinkamtibmas di wilayah ini.

Akan tetapi kita harus lebih selektif dalam hal penerimaan informasi dalam hal ini belum tentu kebenarannya dan saya ini yang lagi kedepankan adalah butir patroli dan anggota lainnya keluar di jam – jam keluar sekolah baik siang maupun malam.

Selanjutnya Jawaban kepada ketua RW.011, Firdaus;
Inshaallah akan kita tingkatkan lebih lagi untuk butir patroli, karena ini memang merupakan program kami dan memang seperti kita ketahui bersama tindak kejahatan meningkat terutama menjelang sahur.

Untuk program Sambang RW tetap kita laksanakan pada malam hari dan mengenai sosialisasi hukum nanti akan saya bawa hadir kesini Kasat Reskrim dan Kanit PPA dan kami akan mengirimkan sesuai dengan kebutuhan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *