Hari Ke-11 Ops Bina Kusuma Lipu, Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Sasar Pelabuhan Cappa Ujung dan Pasar Lappa Berikan Binluh

  • Bagikan

Tribratanews.id – Memasuki hari ke-11 Ops Bina Kusuma Lipu 2023, Tim yang terlibat Operasi kembali menyasar tempat keramaian di Pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung dan Pasar Tradisional Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu pagi (18/3/2023).

Dalam kegiatan dengan sasaran penumpang maupun kapal penyebrangan menuju maupun kembali dari Kecamatan Pulau Sembilan dan ABK kapal motor / speed board penyeberangan laut antar pulau dan pengunjung serta pedagang dipasar tradisional lappa.

Sebelum dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Lipu 2023, terlebih dahulu dilakukan Apel persiapan Pelaksanaan Operasi dipimpin Kaur Bin Ops Binmas Polres Sinjai Ipda Abd. Razak,SH yang bertempat dilapangan belakang Klinik Sanika Satyawada Mapolres Sinjai.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Operasi oleh Tim yang terlibat dalam Sprin Operasi Bina Kusuma Lipu 2023.

Sementara itu,Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai
Akp DR. Nurhayati, SH.,MH menjelaskan, Kegiatan Oprasi Bina Kusuma ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat yakni kenakalan remaja dan premanisme yang mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk mabukan, geng motor, jambret dan hal-hal yang bersifat ganguan kamtibmas serta Penyalahgunaan Narkoba, guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Sinjai.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Patroli jalan kaki dipelabuhan penyebrangan Cappa Ujung dan area Pasar tradisional lappa melakukan imbauan kamtibmas kepada para warga maupun pengguna jasa guna mencegah terjadinya aksi Premanisme, dan penyakit masyarakat.

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas penyakit masyarakat, narkoba, kenakalan remaja dan premanisme untuk situasi kamtibmas Kabupaten Sinjai yang kondusif,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *