Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sinjai Berikan Himbauan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si mengajak warga masyarakat Kabupaten Sinjai untuk meningkatan Iman dan Taqwa dengan memperbanyak ibadah dan hindari kegiatan yang tidak bermanfaat sehingga dapat mengurangi nilai ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadhan.

Selain itu, mengajak masyarakat untuk bersama -sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktifitasnya. Imbauan itu disampaikan berkaitan dengan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Selasa (21/3/2023).

Kapolres Sinjai menuturkan bahwa imbauan kamtibmas ini demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Tuturnya.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, olehnya itu kepada seluruh masyarakat kiranya agar selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa ini, ” Seruan Kapolres Sinjai.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas, membuat, menjual dan atau membunyikan mercon, petasan dengan alasan apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah dalam Bulan Suci Ramadhan. Imbuhnya.

Kapolres Sinjai juga berpesan agar jangan minum minuman keras, konsumsi Narkoba dan obat obat terlarang lainnya, dan ditekankan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan, serta tidak menggunakan knalpot bronk.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan, Serta tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan / mercon / kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci ramadhan”, Ujar Kapolres Sinjai.

Lanjut Kapolres Sinjai, diharapkan warga yang mempunyai anak remaja agar diingatkan untuk tidak melakukan aktifitas balapan liar dijalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

“Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah”, Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai mengingatkan pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci demi keamanan.

“Apabila mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan bahkan pidana segera lapor ke 110, atau kantor Polisi terdekat”, Ajak Kapolres Sinjai.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan. “Semoga kita diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah, dan semoga berkah dibulan Ramadhan ada pada kita semua dan semoga Allah SWT mengabulkan Doa dan menerima Puasa kita”, Pungkas Kapolres Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *