Selama Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sinjai Sebar Personelnya Amankan Sholat Tarawih

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai menerjunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih di Mesjid-mesjid yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai, Jum’at malam (24/03/2023).

Kegiatan pengamanan di koordinir langssung Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan untuk Polsek jajaran dikoordinir oleh para Kapolsek masing-masing.

Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengamanan Sholat Tarawih dilakukan secara rutin selama Bulan Suci Ramadhan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jamaah yang akan menunaikan sholat tarwih.

“Selain itu, untuk mengantisipasi dan pencegahan terhadap pelaku kejahatan seperti curanmor, dengan sasaran kendaraan roda dua jemaah yang sedang terparkir saat pelaksanaan sholat tarawih berlangsung,” tuturnya.

“Pengamanan Sholat Tarawih ini akan dilakukan sepanjang Bulan Suci Ramadhan agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beribadah,” ucapnya.

Pihaknya menurunkan personel gubungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai yang tersebar di dalam Kota Sinjai dan untuk di Kecamatan petugas pengamanan oleh personel Polsek jajaran.

“Pelaksanaanya dilaksanakan secara bergantian yang dibagi dalam 2 regu, kegiatan ini rutin dilakukan sepanjang Bulan Ramadhan, menjelang Operasi Ketupat nanti,” tutup Kapolres Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *