Sat Binmas Polres Sinjai Lakukan monitoring Harga Sembako di Pasar Sekaligus Beri Imbauan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Personel Satuan Binmas Polres Sinjai meningkatkan giat pencegahan gangguan kamtibmas serta pemantauan harga sembako di Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Bertempat diPasar Sentral Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu pagi (29/3/2023).

Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako dibulan ramadhan, dengan melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring langsung harga sembako kepada para pedagang di Pasar Sentral Sinjai.

Selain mengecek perkembangan harga sembako, personel Satuan Binmas Polres Sinjai juga pantau situasi kamtibmas dengan melaksanakan patroli diarea pasar sekaligus memberikan himbauan kepada para penunjung dan pedagang pasar agar selalu waspada serta perhatikan barang bawaan, sekaligus mengajak untuk bersama sama jaga kamtibmas yang aman diarea pasar.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar,S.Ik.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Sinjai
Akp DR. Nurhayati, SH.,MH mengatakan, kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah Polres Sinjai untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan bahan pokok yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok. Ujarnya.

Pihaknya berharap, didalam bulan Suci Ramadhan ini, kondisi stok dan harga sembako tetap stabil serta mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak sembarang menaikkan bahan pokok secara sepihak, dan agar tidak menjual makanan ataupun minuman kadaluarsa yang dapat membahayakan kesehatan konsumen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *