Kapolres Sinjai Intensifkan Patroli Malam Hari, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan

  • Bagikan

Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si memerintahkan jajarannya untuk mengintensifkan kegiatan patroli, dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama Bulan Suci Ramadhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti kali ini, Kamis malam (30/3/23), Satuan Samapta Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kasat Akp Iriawan Pribadi melaksanakan Patroli dalam kota Sinjai ditempat tempat yang dianggap keramaian guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan balapan liar yang meresahkan warga.

Patroli yang digelar oleh jajaran Polres Sinjai kini ditingkatkan selama bulan Ramadhan. “Hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas maupun kriminalitas yang mungkin bisa terjadi di tengah masyarakat,” Ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai menjelaskan bahwa patroli yang digelar jajarannya pada malam hari, hingga dini hari bahkan waktu subuh merupakan upaya dari Polres Sinjai hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sinjai di Bulan Suci Ramadhan. Ujarnya.

Dalam kegiatan Patroli untuk memantau tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, dan Selain itu petugas Patroli juga memberikan imbauan kepada warga untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di lingkungan masing-masing.

“Kita ketahui bersama, bahwa di bulan Ramadhan biasanya muncul berbagai gangguan kamtibmas diantaranya petasan / mercon, balap liar maupun tindak kriminal Oleh karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung tugas Polri dalam memelihara kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat terjadinya gangguan Kamtibmas. Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *