Polsek Jatinegara Lakukan Pengamanan Unras oleh Mahasiswa di Depan PT Hutama Karya

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara melakukan pengamanan kegiatan aksi unjukrasa oleh sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Anti Korupsi (PERMAH- AK), di Kantor PT. Hutama Karya Jalan MT. Haryono Kel. Cipinang Cempedak Kec. Jatinegara Jakarta Timur, pada Rabu (05-04-2023).

Pengamanan unras tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolsek Jatinegara AKP Joko Witono, S.Sos, MM didampingi Kanit Reskrim, Iptu Ibnu Chairul, NTH, SH, Kanit Sabhara Iptu Dedi Rahmanto, Kanit Provost, Ipda Andi Azhari, Kapospol Rawa Bening, Ipda Setio Prabowo, Panit Opsnal Intelkam, Ipda Heri Setiawan.

“Atensi pimpinan, dalam pelaksanaan pengamanan aksi unras agar tidak ada personil yang membawa senpi dan laksanakan pengamanan dengan humanis, upaya kita adalah prefentif bukan represif,” ujar Waka Polsek saat pimpin apel pengamanan tersebut.

Untuk mengamankan kegitan itu, sedikitnya ada 20 personel polisi yang dikerahkan ke lokasi unjukrasa. Dan selama kegiatan unras di kantor PT. Hutama Karya tersebur berjalan aman dan kondusif.

Sementara, massa mahasiswa yang berjumlah sebanyak 5 orang menyampaikan sejumlah tuntutannya, diantaranya;

1. Meminta KPK RI agar segera meanggil dan memeriksa kedua direktur perusahaan kakap yakni PT. HK dan PT. PP karena diduga kuat mengkorupsi pajak galian (C) yang menjadi hak daerah pemerintah Kabupaten Buru/Nemies.

2. Mendesak BPK RI untuk mengaudit kembali total anggaran Rp. 1,8 Triliun pada proyek Bendungan Way Apu Prov. Maluku Kab. Buru

3. Meminta dan mendesak bapak Erick Tohir agar segera mencopot dirut PT. Hutama Karya dan PT. Pembangunan Perumahan.

4. Meminta PT. Hutama Karya dan PT. Pembangunan Perumahan agar segera memutus kontrak kerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten buru dan membayar seluruh pajak ke pemerintah kabupaten buru/namiea.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *