Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Malam Hari Antisipasi Balap Liar di Bulan Ramadhan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Sat Samapta Polres Sinjai Intens menggelar patroli malam hari. Patroli itu berfokus pada beberapa titik yang diaggap rawan, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti petasan dan balapan liar serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dibulan Suci Ramadhan.

Seperti hari ini Rabu malam (5/4/2023), patroli dipimpin Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi bersama personel Satuan Samapta dengan rute seputaran wilayah kota Sinjai.

Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan selain bertujuan mencegah gangguan kamtibmas, kegiatan Patroli ini juga bertujuan mengimbau dan memberi pesan- pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta menjalin tali silaturahmi dan membuka komunikasi yang baik dengan warga, untuk menciptakan situasi aman kondusif di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Kegiatan seperti ini merupakan giat rutin Sat Samapta Polres Sinjai apalagi dibulan Suci Ramadhan, giat ini ditingkatkan tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, akan tetapi Patroli juga menyasar objek vital, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas seperti bunyi petasan dan balapan liar. Ujarnya.

“Juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif.” Jelasnya.

Lanjutnya, petugas patroli juga mengimbau warga untuk bersama sama menjaga kamtibmas dibulan ramadhan utamanya dilingkungan masing- masing. Imbuhnya.

Dalam patroli tersebut, juga di manfaatkan personel untuk membangun koordinasi bila ada ancaman gangguan Kamtibmas, diharapkan agar segera menghubungi nomor pelayanan Kepolisian 110 atau melapor ke kantor Polisi terdekat,” Harapnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *