Sembilan Gereja yang Rayakan Paskah di Jatinegara Hari ini Dikawal Polisi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara melakukan pengamanan kegiatan perayaan ibadah Paskah Kamis Putih, yang digelar di sejumlah gereja yang ada di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (07-04-2023).

Sedikitnya ada 9 gereja yang melakukan kegiatan paskah tersebut. Dan untuk mengamankan kegiatan itu Kepolisian Sektor Jatinegara mengerahkan sejumlah personel disetiap gereja yang merayakan Paskah.

Seperti Bhabinkamtibmas Kel Cipinang Muara Aipda Faris melakukan  monitoring kegiatan ibadah Paskah Kamis Putih, di Gereja GKI Jatinegara, Perumahan Cipinang Elok RT 01 RW.10 kelurahan Cipinang Muara Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Pendeta, Hanri Salim, STH. Tema, “Kamis Putih”. Jamaat kurang lebih 200 Orang.

Bhabinkantibmas Kel. Balimester Aiptu Kendro Cahyono bergabung dengan anggota Sabhara Aipda Cahyo Riyadi melaksanakan pengamanan dan Ibadah Perjamuan Kudus Jum’at Agung di Gereja Koinonia Jl. Matraman Raya Kel. Balimester Kec. Jatinegara Jakarta Timur.

Pendeta, Hendri B. Dj. Jacob. Tema, “Dampak kematian KRISTUS bagi orang percaya”. Jumlah Jamaat, +- 250 orang.

Misa ke II, Pwndeta Em. Mora Simatupang. Tema, “Dampak kematian KRISTUS bagi orang percaya”. Jumlah Jamaat, +- 400 Orang.

Sementara, Aipda Gondo Suyono lakukan pengamanan dan monitoring kegiatan rangkaian ibadah Jumat Agung di Gereja Bala Keselamatan Kel Cipinang Cempedak 2 Kec. Jatinegara Jakarta Timur.

Pendeta, Mayor Stanly Baginda. Tema, “Persembahan Salib”. Jemaat 100 Orang.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipinang Besar Selatan Aipda Lukman lakukan monitoring ibadah perjamuan Kudus Jum’at Agung di Gereja GPIB Marturia Kel. Cipinang Besar Selatan Kec. Jatinegara Jakarta Timur.

Misa ke I, Pukul 08.00. Pendeta, Julianus Y Kaimarehe. Tema, “Dampak Kematian Kristus Bagi Orang Percaya”. Jumlah Jamaat, +- 100 Orang.

Pengamanan dan monitoring rangkaian ibadah jum’at agung di Gereja Filadelpia Kel. Balimester Kec. Jatinegara Jakarta Timur juga dilakukan.

Giat Ibadah Jumat Agung, dengan Pendeta, Dr yuyung nehemia M. div. Tema, “Kuasa Salib Kristus”. Jumlah amaat 350 Orang.

Begitu juga di Gereja GBI Filemon Kel. Kmp Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur, pengamanan dan monitoring kegiatan rangkaian ibadah Paskah Jumat Agung Tahun 2023 dilakukan anggota Polsek Jatinegara.

Pendeta, Philipus Triestanto. Tema “Salib Momentum Memuliakan Dia”. Jumlah Jamaat  300 Orang.

Selanjutnya pengamanan rangkaian ibadah paskah jum’at agung digelar di Gereja GBI ( Bhetel Indonesia ) Kel. Cipinang Besar Utara, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Pendeta, Drs. Gunawan. Tema,.”Mengapa Yesus Di Salipkan.” Jumlah Jamaat, 100 orang.

Selanjutnya pengamanan rangkaian ibadah Jum’at Agung di Gereja Bethel Indonesia Filemon Kel.Kp Melayu Kec. Jatinegara Jakarta Timur dilakukan oleh Aiptu Lic Rachmat dan Brigadir Dani Aristia Wiratama.

 

Pendeta, Hendi Kasidi. Tema, “Detik-detik Kebangkitan Tuhan Yesus”. Jumlah jemaat, 300 Orang.

Selain itu, monitoring rangkaian ibadah Jum’at Agung juga dilakukan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Gloria Kel. Balimester Kec. Jatinegara Jakarta Timur, oleh Aiptu Endro Sulistyo.

Pendeta, Susi Hana. Tema, “Kamu Telah Ditebus Dengan Darah Yang Mahal”. Jumlah jamaat 50 orang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *