Kapolres Sinjai Hadiri Audit PNBP dan BLU Tahun 2023 Dari Itwasum Polri

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menghadiri pelaksanaan Audit PNBP dan BLU tahun 2023 Dari Itwasum Polri. yang dipusatkan di SPN Batua Makassar. Rabu (12/4/2023).

Selain Kapolres Sinjai, turut hadiri personel Polres Sinjai yang menjadi obyek audit diantaranya Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Kasi Keu Polres Sinjai.

Tim Audit Itwasum Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si Irwil IV Itwasum Polri sebagai pengawas dan Selaku Ketua Tim Kombes Pol. Drs. Erwin Faisal, M.Si Irbidjemen Sarpras Itwil IV Itwasum Polri berteman.

Adapun maksud dari pengawasan dan pemeriksaan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di wilayah Polda Sulsel dan Polres Sinjai khususnya, baik pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan dan penyetoran ke kas negara.

Audit ini sebagai pertanggung jawaban pengelolaan administrasi dalam rangka pelaksanaan PNBP dan bahan masukan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

Sementara yang menjadi sasaran Audit berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materil PNBP, Bahan Materil yang rusak serta data aset yang dipinjamkan pada pihak ketiga.

Kapolres Sinjai mengharapkan agar para penanggung jawab fungsi Polres Sinjai yang mengelola PNBP agar menyiapkan bahan dan data yang dibutuhkan Tim Audit PNBP secara objektif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *