Antisipasi Guankamtibmas, Belasan Personel Polisi di Matraman Gelar Operasi Cipkon Malam

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Belasan personel Kepolisian Sektor Matraman melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Matraman, Resor Metro Jakarta Timur, pada Jumat Malam (05-05-2023).

Giat Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan dalam rangka Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD) guna untuk mengantisipasi guantibmas, seperti curat, curas , curanmor, balapan liar, dan tawuran warga.

Sebanyak 17 personel yang terlibat dalam operasi itu, dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Matraman Kompol Warsito didampingi Iptu Maulana Sukari Kapolsubsektor Utan Kayu Polsek Matraman.

Sebelum pelaksanaan kegiatan,  dilaksanakan apel di Mapolsek Matraman dipimpin Kompol Warsito Kanit Samapta Polsek Matraman.  Adapun arahannya dalam apel tersebut sebagai berikut.

Terima kasih atas kehadiran rekan rekan sekalian, malam ini kita sama sama melaksanakan Ops Cipta Kondisi antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Kec. Matraman.

Mengingat cuaca hujan, kita laksanakan apel didalam ruangan, dan anggota agar bisa menjaga kesehatan diri masing-masing.

Kita laksanakan patroli dialogis kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan tugas siskamling, dan juga kita berikan himbauan kepada warga masyarakat apabila masih berkumpul tanpa ada kepentingan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kita laksanakan patroli mobile didaerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tawuran warga dan kejahatan jalanan.

“Mari kita laksanakan giat malam ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh Kanit Samapta Kompol Warsito.

Selesai apel, dilanjutkan dengan giat patroli di lokasi rawan gangguan Kamtibmas, dengan route, start dari Mapolsek Matraman – Jl. Matraman Raya- Jl. Slamet Riyadi – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Kayu Manis VIII – Jl. Kelapa Sawit – Jl. Pisangan Baru Tengah – Jl. A. Yani – Jl. Pramuka.

Dalam operasi tersebut, anggota melaksanakan patroli dialogis kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan tugas siskamling.

Memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang kedapatan masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masing apabila sudah tidak ada kepentingan.

Dan melakukan patroli di lokasi rawan gangguan Kamtibmas, antisipasi timbulnya kejahatan jalanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *