Mencegah Arak-arakan Warga di Malam Takbir, Polsek Jatinegara Lakukan Penyekatan di Sejumlah Lokasi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk mencipatkan situasi yang aman dan kondusif di malam takbir Idul Adha, sejumlah anggota Polsek Jatinegara melakukan penyekatan di sejumlah lokasi, pada Rabu (28-06-2023) malam.

Penyekatan ini dilakukan polisi dalam rangka untuk mencegah adanya arak-arakan warga, kenderaan berkenalpot bising yang menimbukan gangguan kamtibmas atau kebisingan di malam takbir tersebut.

Seperti di TL Cawang Kavling, anggota bersiaga sekaligus melakukan gatur lalin dan antisipasi takbir keliling. Sementara situasi lalin lancar dan terkendali arah utara dan selatan.

Begitu juga di Jln. Otista raya, Kel. Bidara cina, Kec.Jatinegara Jakarta Timur. Dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit Samapta Iptu Dedi Rahmanto dan anggota Patko.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bidaracina Aipda Andri Ariana melaksanakan penyekatan malam takbir serta antisipasi tawuran warga dan curat, curas serta curanmor di Jl.Otista Raya Depan Mc Donald Polonia Rw 08 Kel.Bidaracina Kec. Jatinegara. Jaktim

Kemudian di Terbus Kampung Melayu Jl. Jatinegara Barat Kampung Melayu Jatinegara Jaktim, pengamanan dan monitoring malam takbir dilakukan 10 personel polisi dipimpin oleh Iptu Adji S SH selaku Kapolsubsektor Jatinegara Barat.

Selanjutnya pengamanan dan monitoring dilakukan di Jln Otista Raya TL Asia Makmur Kel Bidara Cina Kec Jatinegara Jakarta Timur.

Pengamanan malam takbir tersebut dipimpin oleh Kapolsubsektor Rawa Bening Ipda Setio Prabowo bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipinang Cempedak Aiptu Muslih dan Anggota Patko Sabhara Aiptu Joko Priyono dan Bripka Kelik Prayudi.

“Telah melaksanakan ploting di Lokasi tersebut, dalam rangka pengamanan dan monitoring giat malam Takbiran Idul Adha 1444H. Situasi lalin cukup meriah situasi kondusif,” jelas Ipda Setio Prabowo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *