Pria Lompat dari Apartemen Bassura, Polisi Lakukan Cek dan Olah TKP

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara Resor Metro Jakarta Timur, melakukan pengecekan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait seorang  pria yang tewas usai melocat dari Apartemen Bassura, pada Senin (17-07-2023) pagi.

Pengecekan dan olah TKP tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatinegara Kompol H. Entong Raharja SH, MM didampingi pengendali Iptu Slamet Hendry dan anggota Piket Fungsi.

“Telah dilaksanakan cek TKP penemuan orang di duga bunuh diri dari Apartemen Basura,” jelas Kapolsek Jatinegara.

Dari hasil pengecekan dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi, diketahui saat itu saksi  Darto, berada di posko menerima laporan sekira pukul 07.21 WIB dari group WA, dan terdengar dari HT bahwa ada seseorang yang berdiri di atas gedung apartemen lantai 29.

Lalu saksi Darto menuju lokasi bersama, saksi Untung Sudarmaji, dan Ardiansyah. Setiba di lokasi saksi melihat benar bahwa ada seseorang berada di atas gedung apartemen diperkirakan lantai 29.

Kemudian saksi Darto bersama Untung Sudarmaji, dan Ardiansyah menuju lantai 29 untuk melakukan pengecekan.

Dan benar, saksi melihat pintu salah satu unit A29/BB dalam keadaan terkunci. Kemudian saksi Darto melaporkan kepada pimpinan bahwa kondisi pintu terkunci dan kordinasi dengan pihak pengelola.

Lalu ketika sudah disetujui saksi  menghubungi engineering atas nama  Awan untuk melakukan pembongkaran terhadap cyilinder pintu unit A29/BB bersama tiga saksi masuk kedalam unit melakukan pengecekan.

Dan ketika didalam dan mengantisipasi karena orang tersebut tidak terlihat dari dalam kamar lalu saksi Darto berinisiatif ke unit sebelah A29/BA untuk meminta ijin dan melihat keberadaan orang tersebut.

Dan ternyata tidak terlihat akan tetapi saksi melihat tangan yang sedang menyodorkan kaos lalu saksi Darto mengatakan agar masuk kedalam dan dijawab oleh orang tersebut “iya”.

Lalu ketika saksi hendak kembali menuju ke unit A29/BB saksi melihat 2 rekannya masih berada di dalam unit dan saksi Sudarmaji memastikan ada orang di balkon akan tetapi tidak terlihat dari dalam kamar.

Dan tidak lama berselang saksi Darto, Untung Sudarmaji, dan Ardiansyah mendengar gemuruh dari bawah, dan ketika sampai dibawah, saksi melihat orang yang baru saja terjatuh dari atas apartemen tersebut.

Terkait motif dugaan bunuh diri tersebut, pihak kepolisian Sektor Jatinegara saat ini masih melakukan pendalaman.

Selain melaksanakan Olah TKP, dan memeriksa sejumlah saksi, pihak kepolisian yang berada dilokasi mengevakuasi jasad korban, masangan Police Line, mengumpulkan barang bukti, dan menghubungi palang hitam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *