Menkopolhukan Jenguk Sultan Rif’at Alfatih Korban Terjerat Kabel Optik, Polsek Kramatjati Lakukan Pengamanan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Kramatjati melakukan pengamanan kunjungan Menkopolhukan Mahdid MD ke RS Polri dr. Sukanto, dalam rangka menjenguk Sdr. Sultan Rif’at Alfatih (korban terjerat kabel optik PT Bali Towerindo di Jl. Pangeran Antasari Jakarta Selatan), Jumat (04-08-2023).

KunjunganMenkopolhukan didampingi oleh Karumkit RS Polri dr. Sukanto, Brigjend Pol dr. Hariyanto.

Setelah meninjau kondisi Sdr. Sultan, Menkopolhukam melaksanakan konfrensi pers di depan Gedung Promoter RS Polri dr. Sukanto.

Adapun penyampaian dalam konfrensi pers tersebut, Menkopolhukam merasa prihatin dengan, kejadian yang dialami sdr. sultan, namun demikian kondisi Sdr. Sultan sudah mulai membaik.

Menghimbau kepada pihak PT Bali Towerindo untuk melakukan pendekatan yang lebih manusiawi dan kekeluargaan, bukan hanya sekedar datang dan menawarkan sejumlah uang sebagai wujud pertanggungjawaban, tanpa memperhatikan kondisi Sdr. Sultan.

Berdasarkan pemaparan dari Karumkit RS Polri dr. Sukanto, bahwa kondisi Sdr. Sultan sudah membaik serta besar kemungkinan untuk bisa sembuh dan pulih kembali.

Penyampaian Karumkit RS Polri dr. Sukanto:

Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan perintah langsung kepada jajaran RS Polri untuk menyiapkan Dokter Spesialis dalam proses penanganan dan penyembuhan Sdr. Sultan.

Pihak RS Polri akan berkoordinasi dengan Dokter spesialis yang membidangi dalam proses penanganan penyembuhan Sdr. Sultan serta akan berkolaborasi dengan Dokter spesialis dari RSPAD mapun RS lain, sesuai Perintah Bapak Kapolri.

Kondisi Sdr. Sultan saat ini sudah membaik, namun belum bisa berkomunikasi secara lisan dan belum bisa menkonsumi makanan dan minuman dari mulut, masih menggunakan alat bantu berupa selang.

Harapan untuk pulih cukup besar namun dibutuhkan waktu dan kesabaran. Pihak RS Polri akan membantu proses penyembuhan dan pemulihan Sdr. Sultan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *