Hari Ke-3 Operasi Zebra Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Sinjai Bagikan Helm SNI ke Pengendara

  • Bagikan

Tribratanews.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya dengan cara simpatik membagikan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI) kepada pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan Bhayangkara depan Mapolres Sinjai. Rabu (6/9/2023).

Langkah tersebut dilakukan guna menekan angka kecelakaan di Kabupaten Sinjai.

‚ÄúSosialisasi ini untuk menekan angka kecelakaan dan ini bagian dari Operasi Zebra Pallawa yang digelar dari tanggal 4-17 September 2023,”kata Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muh. Arsyad saat memimpin giat Operasi zebra Pallawa 2023.

Pada kesempatan itu pula, Mantan Kapolsek Bandara Polres Maros ini, mengimbau kepada masyarakat Sinjai pada khususnya, agar tertib berlalu lintas, taati peraturan lalu lintas, gunakan helm yang berstandar SNI demi keselamatan jiwa diri sendiri.

“Jadilah pelopor berlalu lintas mulai dari diri sendiri”

Lengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, jangan menggunakan Handphone saat berkendara, gunakan safety belt saat mengendarai roda empat.

“Kesadaran hukum merupakan penguasaan diri dalam berkendara. Pengendara yang mempunyai kesadaran hukum penuh dan memiliki prosedur berkendara dengan baik serta aman akan selalu terdorong menaati peraturan lalu lintas yang ada,”jelasnya.

Lanjutnya,”Dalam operasi zebra ini kita mengedepankan tindakan represif dengan ETLE statis dan Mobile kita berharap dengan sosialisasi ini kedepannya masyarakat bisa patuh dan tertib berlalu lintas di Sinjai, sehingga angka kecelakaan bisa ditekan,”tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *