Hari Terakhir Tes Kesamaptaan Jasmani, Personil Polres Sinjai Antusias Ikuti Seluruh Tahapan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Hari terakhir pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dan Ujian Bela Diri Polri Periode II Tahun 2023, Personil Polres Sinjai antusias mengikuti segala tahapannya, Jum’at (22/9/23) pagi.

Kegiatan TKJ yang telah digelar selama 3 hari, mulai hari Selasa tanggal 19 Sampai hari ini terakhir Jum’at tanggal 22 September 2023 bertempat di halaman Mapolres Sinjai dan diikuti oleh seluruh Personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM mengatakan bahwa seluruh personel yang tidak sempat mengikuti hari pertama, kedua dan ketiga diwajibkan untuk mengikuti tes kesamaptaan jasmani dan ujian Bela Diri Polri hari ini.

“Tes Kesamaptaan Jasmani dan ujian Bela Diri Polri hari ini sudah memasuki hari terakhir, olehnya itu seluruh personel yang tidak sempat mengikuti hari pertama, kedua dan ketiga diharuskan mengikuti hari ini,” Ujarnya.

Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dilaksanakan secara berkala yakni enam bulan sekali dan TKJ ini meliputi Lari 12 menit
dengan lintasan 400m, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run (lari membentuk angka 8).

Setelah tes kesamaptaan jasmani dilanjutkan dengan tes bela diri Polri yang merupakan rangkaian TKJ.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personil, sekaligus untuk membina fisik masing- masing personel agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas,” Ujartnya.

Selain itu, Tes Kesempatan Jasmani ini berguna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan personel, baik yang berdinas di Polres maupun di Polsek jajaran Polres Sinjai.

“Kesehatan itu hal terpenting dan menjadi modal utama, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” Ungkapnya.

“Tes ini juga termasuk dalam 13 komponen aplikasi budaya SDM unggul Polri, sehingga setiap personel dituntut serius untuk mendapatkan hasil yang diinginkan,” Jelasnya.

“Sebelum dilaksanakan tes kesemaptaan jasmani ini seluruh personil diharuskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh tim Urkes Polres Sinjai serta pemanasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *