Gelar Rembug dan Komunikasi Publik, Kapolsek Ciracas Ingatkan Peran Orangtua dalam Mencegah Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiyansyah, SH, MH yang di dampingi Panit Binmas Iptu Sriyanto, S.Pd.(i) dan Kanit Samapta Iptu Goro Isworo melaksanakan tugas memberikan pelayanan, komunikasi publik dan harkamtibmas, Senin (02-10-2023) pagi.

Kegiatan pelayanan, komunikasi publik dan harkamtibmas, yang dilaksanakan di depan kantor Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur tersebut diantaranya, rembug warga.

Dalam rembug warga tersebut, Kapolsek Ciracas mengimbauan warga agar tidak membakar sampah dan apabila diwilayahnya ada lokasi pemulung dihimbau agar tidak membakar kabel bekas untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Kapolsek Ciracas juga mencatat keluhan atau permasalahan warga Kelutahan Rambutan, baik terkait Kamtibmas dan permasalahan lainnya dan akan ditindak lanjuti.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau  kepada warga wilayah Kec.Ciracas khusunya Rambutan, tidak ada lagi anak-anak yang terlibat tawuran dan nongkrong di jalan sampai larut malam yang tidak ada manpaatnya.

“Bila ada info silahkan hubungi saya Kapolsek Ciracas nomor handpohone 081227764936,” imbuhnya.

Kapoksek juga mengimbauan agar para orang tua, apabila anaknya sudah pukul 22.00 WIB, malam tidak ada di dirumah agar di nasehati tidak ikut-ikutan tawuran.

Sementara itu, warga dalam rembug tersebut menyampaikan keluhan atau informasi dari ibu Fitri warga Rt.05/02 Rambutan, bahwa di salah satu waryng di depan SMP Widya Manggala banyak anak-anak nongkrong antara Jam.14.00 -15.00 WIB.

Selain rembug warga, Polsek Ciracas juga menggelar pelayanan keliling dimana petugas secara berkeliling melayani pembuatan surat keterangan kehilangan barang antara lain, buku tabungan, ATM, KTP, STNK.

Tidak itu saja Kepolisian Sektor Ciracas juga menyediakan layanan menolong atau mengantar warga rambutan yang sakit ke puskesmas atau rumah sakit secara gratis.

Dalam kegiatan itu melibatkan sedikitnya lima personel, diantaranya Panit Binmas Iptu Sriyanto, S.Pd.(i), Kanit Samapta Iptu Goro Isworo, Kasi Humas, Aiptu Sunardi, Staf Binmas, Aipda Binmas dan Binmas Rambutan Aiptu Rohyadi. Dan untuk menunjang kelancaran kegiatan itu, disertai sejumlah perlengkapan sepeti Mobil Penling Binmas, Laptop dan printer, meja kursi, spanduk dan sound system.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *