Rumah Kosong Dibobol Maling, Polsek Jatinegara Lakukan Cek dan Olah TKP

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara melakukan pengecekan lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait peristiwa pencurian rumah kosong (Rumsong) yang terjadi di kediamanan Bapak H.Bahri di Jalan Cipinang Jaya IA RT 010/07 Kel.Cipinang Besar Selatan Jatinegara Jakarta Timur, pada Selasa (03-10-2023).

Dari hasil pengecekan, peristiwa itu diketahui terjadi pada Selasa / 03 Oktober 2023, sekira kurang lebih pukul 09.00 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian enam slop rokok long size yang terbungkus kertas warna coklat. Serta uang sebesar 100 ribu dalam dompet warna merah ( posisi dompet didalam laci meja warung ).

Dari hasil pemeriksaan kepada sejumlah saksi, hal itu diketahui bermual saat itu pada Hari Selasa Tanggal 03 Oktober 2023 Sekitar Pukul 09.00 Wib Saat Saksi Rahayu Agustiana brjalan melintas TKP tanpa sengaja melihat pintu rumah korban agak terbuka sedikit,kemudian saksi memberitahu kan kepada warga sekitar terkait kejadian itu.

Lalu warga sekitar menghampiri rumah korban dan benar rumah korban sudah dalam kondisi terbuka.

Mengetahui hal itu, kemudian saksi Agustiana menghubungi saksi  Sayrifudin yang merupakan seorang ketua RT setempat, Lalu kemudian saksi Sayrifudin menghubungi Polsek Jatinegara.

Atas dasar laporan tersebut kemudian perwira pengendali Ipda Anggara Pratama beserta piket fungsi mengarah ke lokasi kejadian.

Setiba dilokasi, diketahui, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemilik nya pulang kampung ke Jambi.

Dalam pemeriksaan olah TKP di lokasi kejadian didampingi dari saudara / famili korban dengan cara video call dan melihat situasi didalam rumah. Rumah korban 1 pintu bersebelahan dengan warung. Kusen dekat rumah kunci pintu dalam keadaan bekas dirusak

Dalam kejadian ini Polsek Jatinegara menyarankan kepada keluarga korban untuk membuat laporan kepolisian, apabila sudah kembali ke Jakarta. Dan untuk pelaku pencurian tersebut belum diketahui idintitasnya, masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *