Pimpin Upacara Penutupan Siswa Larva SPN Batua Polda Sulsel, Kapolres Sidrap: Jadilah Insan Polri yang Profesional

  • Bagikan
polres sidrap

Tribratanews.id, SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH melepas sebanyak 77 Siswa SPN Batua Polda Sulsel Tahun Anggaran 2023, yang telah melakukan latihan kerja (Latja) di Polres Sidrap

Pelepasan resmi dillakukan dengan upacara Penutupan latihan kerja siswa Diktukba Polri tahun 2023 yang berlangsung di lapangan Apel Presisi Polres Sidrap. pada Kamis (07/12/23).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH mengatakan dalam pelaksanaan Latja, para siswa dibekali materi tugas umum kepolisian yang didampingi para mentor maupun instruktur pelatihan dari semua fungsi, Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan lalu lintas.

Para mentor membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan berdasarkan teori yang diberikan selama menjalani pendidikan sehingga dapat merasakan tugas lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari-hari setelah dilantik nantinya,” Ucap Kapolres

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada jajarannya Kabag SDM dan pengasuh serta mentor atas kegiatan Latja Siswa SPN Batua Polda Sulsel yang berlangsung selama 28 hari di Polres Sidrap berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Kepada siswa agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan YME sesuai dengan Tribrata yang pertama Berbakti Kepada Nusa dan Bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” Pesan Kapolres.

Tak lupa, tambah Erwin Syah, para Siswa yang telah melakukan Latja di Polres Sidrap diminta melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab dimanapun nantinya ditempatkan dan ditugaskan.

Hindari pelanggaran sekecil apapun karena nantinya para adik siswa akan menjadi ujung tombak Polri di masa mendatang dan tentunya sebagai kebanggaan orang tua dan keluarga. Saya harap setelah dilantik nanti, kalian menjadi insan Polri yang profesional dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi Kepolisian, serta menjaga citra Polri di masyarakat,” Tutup Erwin Syah. (***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *