Bahas Kamtibmas, Kapolres Sinjai Bersama Dandim Pimpin Rapat Internal Dengan Para Perwira

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik
bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Afriandi, SE.,M.Han pimpin rapat internal dengan para perwira di ruang Data Mapolres Sinjai. Rapat tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya.

Kegiatan yang diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, dan kasi Polres Sinjai.

Mengawali arahan, Kapolres Sinjai mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas pengamanan tahapan kampanye Pemilu yang sampai saat ini aman kondusif. Dan kembali mengingatkan agar netralitas dijaga, tidak ada yang melibatkan diri dalam politik. Ujarnya.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam rapat ini adalah pembahasan terkait kejadian perkelahian antar remaja di Sinjai Selatan, dan Kapolres Sinjai mengharapkan agar penguatan tiga pilar, Dan para Kapolsek agar wajib memperdayakan tiga kelompok masyarakat tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sinjai juga berikan arahan terkait pencegahan tindak kriminal, dengan penguatan tiga pilar, dan melakukan patroli bersama-sama untuk mencegah potensi tindak kejahatan. “Kita harus proaktif dalam melakukan langkah-langkah preventif untuk mengurangi angka kriminalitas di wilayah hukum kita,” Ungkapnya.

Kapolres Sinjai juga menegaskan pentingnya jiwa seni dalam kepemimpinan para Kapolsek di wilayah hukumnya. Kapolres Sinjai, menekankan nilai-nilai seni dalam memimpin sebagai kunci keberhasilan dalam menanggulangi berbagai tantangan ditengah masyarakat.

“Kita sebagai pemimpin harus memiliki jiwa seni dalam memimpin dalam kemampuan memahami, meresapi, dan merangkul perbedaan serta menyelesaikan masalah dengan kebijaksanaan, Kita mempunyai pemikiran, perencanaan yang matang, dan yang paling penting kita berani action dilapangan, jangan takut untuk mencoba atas inovasi yang dilakukan.” Jelasnya.

Selain itu, rapat internal ini juga membahas langkah-langkah dalam menjaga kamtibmas selain perkuat tiga pilar dan berdayakan tokoh masyarakat yang berpengaruh untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dengan aktif bersosialisasi dan berinteraksi dengan warga setempat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Rapat internal ini diharapkan dapat menghasilkan strategi konkret untuk menjaga keamanan di Sinjai. Langkah-langkah proaktif, seperti peningkatan patroli, pemantauan wilayah rawan, dan penguatan kerjasama dengan tiga pilar, menjadi fokus utama dalam menghadapi berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Dandim Sinjai menekankan pentingnya upaya dalam menjaga kamtibmas dengan penguatan tiga pilar. “Kami mendukung langkah Polres Sinjai dalam menjaga kamtibmas dan siap untuk bersinergi dengan semua pihak, guna menciptakan kondisi yang aman kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai.

Rapat internal ini mencerminkan sinergi antara kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Sinjai, menggaris bawahi pentingnya kerjasama lintas sektoral untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang berkelanjutan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *