Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Kapolsek Duren Sawit Kembali Kunjungi Petugas Siskamling dan Imbau Kamtibmas ke Warga Pondok Bambu

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, SH, MSI, didampingi Kanit Binmas Polsek Duren Sawit Iptu. H. Maskur, SH dan Kanit Intelkam Iptu Taufik Rachman melakukan kunjungan Pos Keamanan RW 09, Jalan Melati Bakti, Kel. Pondok Bambu, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Kamis (07-12-2023).

Pengecekan/kunjungan Pos Keamanan RW. 09 Kel. Pondok Bambu oleh Kapolsek Duren Sawit dalam rangka pelaksanaan Siskamling Cooling System dan dalam rangka menghadapi rangkaian pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dengan harapan berjalan lancar aman dan kondusif.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek mengihimbau kepada pengurus RT dan RW serta keamanan RW 09 agar sama sama menjaga situasi tetap damai dan sejuk sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 khususnya diwilayah hukum Polsek Duren Sawit dan umumnya di wilayah DKI Jakarta.

“Dengan adanya program pos kamling ini mungkin sudah lama tidak berjalan, maka dari itu kita mempunyai gagasan untuk menghidupkan kembali pos kamling, karna pos kamling ini sangat di butuhkan untuk keamanan lingkungan khususnya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Duren Sawit berharap dengan keberadaan poskamling tersebut, agar ketua lingkungan dan keamanan lingkungan baik di tingkat RT maupun RW agar selalu berkolaborasi dengan pihak kepolisian sebagai penegak hukum.

Selain itu Kapolsek juga berharap, bilamana ada sesuatu yang mencurigakan dilingkungan agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, sehingga bisa tindak lanjuti dengan cepat.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah terutama di lingkungan kita masing-masing demi terciptanya situasi lingkungan aman kondusif,” pinta Kapolsek.

Tidak itu saja, Kapolsek juga mengingatkan kepada warga pelaksanaan pemilu yang tidak lama lagi akan digelar agar warga selalu mengedepankan keamanan.

“Tidak lama lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan umum baik Calon Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 maka dari itu kita sama-sama menjaga situasi di lingkungan ini supaya aman sejuk dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW dan warga yang menanggapi kehadiran Kapolsek Duren Sawit tersebut menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Duren Sawit berserta jajaranya yang sudah bersedia mengunjungi tempat Pos Kamling tersebut.

“Alhamdulillah di lingkungan kita melakukan program untuk berkolaborasi dengan lingkungan sebelah baik atar kemanan dan para perangkat RT maupun RW untuk menjaga situasi keamanan lingkungan lebih kondusif,” jelasnya.

Ketua RW juga berharap dengan adanya program pos kamling atas gagasan Kapolsek tersebut bisa kembali berjalan dan hidup lagi. Menurutnya, memang sangat lah penting dengan adanya pos kamling ini karena untuk menjaga ke kanan lingkungan akan lebih kondusif.

“Semoga nanti dalam menghadapi pesta demokrasi dapat berjalan aman, sejuk dan damai, walaupun ada beda pendapat dan pilihan akan tetapi kita sebagai warga tetap akan mengutamakan silaturahmi dengan suasana sejuk dan damai,” pungkasnya.

Sekedar diketahui adapun petugas satkamling yang di kunjungi adalah. Rustandi Ketua Rw. 09 Pd. Bambu, Harry Dantrantib Rw.09 Pd. Bambu, Yodi Ketua Rt. 09/09 Pd. Bambu, Petugas Keamanan Rw. 09 Pd. Bambu, Kurniawan dan Wirasto Adi serta warga masyarakat RW 09 Pd. Bambu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *