Gelar Latihan Penanganan Kebakaran dan Gempa di Apartememt Basura City, Polisi Lakukan Pengamanan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara melakukan monitoring dan pengamanan latihan gladi gabungan penanggulangan kebakaran (Fire Drill) yang dilaksanakan di Apartememt Basura City bersama Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, pada Kamis (07-12-2023).

Dalam acara itu, diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya, pengarahan dari Deputy GM (Ibu Ester Rinelda, H) dan  Simulasi terjadi Gempa Bumi kekuatan 6.00 SR.

Dimana dalam simulasi tersebut, petugas yang menerima informasi adanya gempa alarm aktif, petugas resque menuju lokasi di tower H, J, F, G, D, E, A, B, C semua lantai Tower. Petugas memberikan pengumuman melalui pagging kepada tenant seluruh lantai.

Memerintahkan kepada Supervisor lantai 1,2,3,4,5 sudah release apa tidak. Setelah petugas pemadam tiba di TKP, Team Fire segera melakukan pemadaman dengan apar.

Melakukan evakuasi terhadap korban, mengkosongkan lokasi dan pendinginan. Evakuasi penghuni dari lantai ke lantai.
Team Floor Warden Ground Floor menyambut team pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran lalu mengantar ke tempat kejadian dan team pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman. Setelah di pastikan kebakaran selesai lanjut di lakukan Croosline.

Dalam kegiatan pengamanan yang diikuti 100 orang itu, Polsek Jatinegara mengerahkan 20 personel gabungan polisi dan pamdal, yang dipimpin oleh Iptu Dedy Rachmanto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *