Di Sekolah Labschool Cibubur, Kompol Chitya Intania Sosialisasikan Bahaya Bullying

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Aksi perundungan atau bullying yang kerab terjadi antar pelajar belakangan ini menjadi perhatian banyak kalangan atau pihak, terlebih bagi pihak kepolisian. Karena, jika dibiarkan berkelanjutan akan sangat membahayakan masa depan bangsa, mengingat pelajar saat ini merupakan pemimpin masa depan.

Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara, Kompol Chitya Intania K, SH menyampaikan, untuk mencegah bullying secara dini, pihaknya tidak jarang mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya bulling tersebut.

Seperti di Sekolah Labschool Cibubur, yang kebetulan anaknya juga bersekolah di tempat tersebut, sebagai orang tua siswa, ia diundang oleh pihak sekolah untuk menjadi nara sumber untuk menjeskan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan penanganan perkara yang ditangani oleh kepolisian, serta mengedukasi siswa terkait pencegahan bullying, pelecehan seksual, penyalagunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya, Jumat (08-12-2023) pagi.

Ia menegaskan, kendati sekolah itu tidak masuk wilayah hukum Polsek Jatinegara, namun sebagai orangtua siswa sosialisasi itu perlu dilakukan guna kebaikan tumbuh kembang anak terlebih pada lingkungan bermain, sekolah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Di Sekolah Labschool Cibubur itu, mantan Kapolsek Cempaka Putih dan Kapolsek Tebet tersebut memaparkan sejumlah materi, diantaranya tentang perilaku bullying dan kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi dilingkungan sekolah.

“Kegiatan ini dalam rangka kegiatan “Parent Teaching dan Profesional Day,” jelas Kompol Chitya Intania.

Dalam sosialasi itu, selain Kapolsek Jatinegara Kompol Kompol Chitya Intania, juga melibatkan beberapa polisi wanita senior, diantaranya Kanit PPA Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini, SH dan operator Briptu Adinda RF.

Selain memberikan materi, pihaknya juga memberikan bingkisan atau cendramata kepada kepada para pelajar yang mengikuti penyuluhan itu.

Kompol Cintya berharap, dengan digelarnya sosialisasi bullying ini dapat memberikan pemahaman terhadap peserta didik mengenai bullying sehingga dapat meminimalisir permasalahan yang sering terjadi pada remaja.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *