Anggota Polsek Duren Sawit Lakukan Cek TKP Terkait Remaja yang Meninggal di Kolam Renang

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota Kepolisian Sektor Duren Sawit melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait meninggalnya seorang remaja bernama Abdul Azis (19) yang diduga akibat tenggelam pada waktu berenang di Kolam Renang HS Agung Rt. 02/07 Kel. Pondok Kopi Kec. Duren Sawit Jakarta Timur, pada Selasa (26-12-2023).

Dari keterangan sejumlah saksi dan teman korban, bermula pada hari Selasa, 26 Desember 2023 sekitar pukul. 08.30 Wib, korban bersama-sama teman korban berangkat dari rumah korban yang berada di Bintara Bekasi menuju ke Kolam Renang HS Agung Pondok Kopi.

Setelah tiba di lokasi kolam renang (TKP), korban bersama teman-teman korban langsung membuka baju dan langsung nyebur atau masuk ke Kolam renang sedalam 1.75 M, tanpa pemanasan / stracing terlebih dahulu. Pada saat itu kolam renang dalam keadaan ramai pengunjung.

Setelah berada didalam kolam renang, teman-teman korban asyik dengan kegiatan sendiri-sendiri sehingga teman- teman yang lain tidak mengetahui keberadaan korban.

Sekitar pukul 12.00 WIB, saksi yang merupakkan teman korban sempat mencari korban. Saksi mengira korban sudah naik ke darat dan mengira sedang makan.

Akan tetapi sesaat kemudian saksi penjaga kolam renang yang sedang memperhatikan keamanan di sekitar kolam renang melihat seorang laki laki (korban) sudah tenggelam berada di perbatasan diantara kolam renang sedalam 1.75 M dan kolam yang lebih dangkal.

Kemudian langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara menaikan korban ke darat. Selanjutnya  mencoba memberikan pertolongan dengan cara membawa ke ruang P3K, akan tetapi tidak berhasil dan kemudian membawa korban ke IGD RS Islam Pondok Kopi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah korban tiba di IGD RS Islam Pondok Kopi kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Dr IGD. Hasil pemeriksaan Dr IGD bahwa korban sudah tidak bernyawa.

Mendapat laporan kejadian tersebut, kemudian perwira Pengendali, Ipda Tatan Rustandi, SH, beserta Kepala SPKT Ipda E. Kuswara dan Piket Reskrim melakukan Cek TKP dan Olah TKP.

Kemudian mengecek korban ke RS Islam Pondok Kopi. Hasil Olah TKP tidak ditemukan luka – luka dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan. Dugaan sementara korban tenggelam akibat kurang mahir berenang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *