Cegah Konflik Jelang Pemilu, Bhabinkamtibmas Cipayung Rutin Aktifkan Poskamling

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Cipayung Bhabinkamtibmas Cilangkap Jakarta Timur Brigadir Ardy Pratama melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling.

Seperti yang dilakukannya Dini hari ini dengan melaksanakan patroli sambang di Pos Kamling RT 03/05 Jln swadaya V Cilangkap, Kec. Cipayung Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023) dinihari.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas melaksanakan Dialog dengan petugas ronda sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar Meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan dan tidak lupa bhabinkamtibmas Petugas Keamanan/warga berpesan menjelang pesta demokrasi ini agar wilayah tetap Damai & Kondusif walaupun beda pandangan/pilihan.

“Poskamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Ardy

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Cipayung Kompol I Gusti Ketut Sunawa mengatakan, “kegiatan sambang dan kontrol pos kamling yang dilakukan oleh Anggota Polsek Cipayung tersebut merupakan kegiatan rutin setiap malamnya, yakni sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, selain itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat demi terwujudnya sinergitas dalam menjaga kamtibmas bersama.” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *