Libur Nataru Bhabinkamtibmas Polsek Matraman Gencarkan Patroli Dialogis dan Sambang

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin personel Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat.

Kegiatan ini juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kel. Kayu Manis, Anggota Polsek Matraman, Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Iwan Fajar menyambangi warga dan Tokoh Ormas di Jl kayu Manis Matraman Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mengajak untuk ikut membantu mewujudkan Pemilu tahun 2024 berjalan aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah kel.Kayu Manis kec.Matraman.

“Laporkan kepada pengurus RW/RT, untuk di pantau pemukiman rumah warga yang kosong karena ditinggal penghuninya berlibur serta titipkan Kendaran Roda dua dan empat di Polsek apabila akan ditinggal oleh penghuni. ” Pesan pak bhabin.

Kapolsek Matraman Kompol Mobri C. Panjaitan menjelaskan, Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Mobri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *