Jum’at Curhat, Polisi Imbau Jaga Anak dan Stop Tawuran

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata, menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’, (29/12/2023). Kali ini, kegiatan ‘Jumat Curhat’ dilaksanakan di kantor RW 11 Kel. Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Leonardus menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

“Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Jakarta Timur lakukan,” terang Kombes Leonardus.

Ia pun menghimbau kepada orang tua agar selalu menjaga putra – putrinya, jangan sampai terlihat aksi tawuran maupun tindak kejahatan lainnya. Karena setiap tindak pidana akan diproses hukum.

” Sebagian kejadian Tawuran diawali dari ajakan melalui media sosial, sehingga saya mengambil sikap untuk berkoordinasi dengan Krimsus Polda untuk mencari pemegang akun yang mengajak Tawuran dan tidak akan pandang bulu dalam menangani permasalahan Tawuran ini merupakan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku. ” tegasnya.

Terkait peredaran narkoba dan obat terlarang, Leo pun mengambil sikap yg tegas bagi para pelakunya.

” Salah satu faktor penyebab maraknya Tawuran yaitu banyaknya peredaran obat-obatan terlarang dan minuman keras oplosan sehingga remaja yang mengkonsumsi barang tersebut menjadi hilang kendali. Untuk itu kami harap kepada masyarakat apabila ada informasi terkait dengan ada peredaran narkoba dan obat terlarang agar segera menghubungi Polisi’ terdekat/ bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti. ” ungkap nya.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah kota Jakarta Timur khususnya di wilayah RW 11 Cibesut (Cipinang Besar Utara).

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

Program Jumat curhat ini merupakan langkah awal agar saya dapat mengetahui apa yg menjadi kendala dimasyarakat hingga tingkat bawah terutama mengenai Kamtibmas.

“Nantinya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan datang langsung ke masyarakat di wilayah Jakarta Timur,” tambahnya.

Kapolres juga menghimbau pada tahun 2024 Tahun Politik mari kita jaga kerukunan, perbedaan pandangan politik jangan sampai memecah belah kerukunan.

” Pada kesempatan yg baik ini, silahkan bapak ibu sampaikan informasi kepada saya, atau Pelayanan Kepolisian yg belum baik silahkan sampaikan kepada saya.” Imbuh Kapolres.

Menanggapi keluhan warga, Kapolres menjawab satu persatu pertanyaan dan keluhan warga.

Dalam giat Jumat curhat ini turus hadir Kapolsek Jatinegara, Kasi Propam, Kasi Humas dan para Kanit serta unsur pemerintahan lainnya diantaranya Danramil, Camat, Sekel Jatinegara, Ketua RW, LMK, FkDM, tokoh masyarakat dan warga RW 011 Cibesut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *