Sapma Pemuda Pancasila Sinjai Gelar FGD Bahas Peran Mahasiswa Dalam Pemilu dilanjutkan Deklarasi Pemilu Damai 2024

  • Bagikan

Tribratanews.id – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sinjai membahas peran Mahasiswa dalam Pemilu 2024 dalan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) dilanjutkan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Sinjai.

FGD dengan mengusung tema “Bersatu Bumikan Pancasila Dengan Spirit Pemuda Yang Solid Dan Militan Mendukung Penuh Pemilu Tanpa Money Politik No Hoaks Dibumi Panrita Kittta Kab. Sinjai.

Kegiatan bertempat diaula Kantor Camat Sinjai Selatan jalan Poros Sinjai – Bulukumba Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Jum’at (29/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut
Nasrullah Mustamin (Ketua MPC PP Kab. Sinjai), Ahmad (Perwakilan PW SAPMA Sulsel),
Akp Saharuddin, SH (Kasat Intelkam), Andi Baso Magunrawa, S.E (Camat Sinjai Selatan), Syahrul Paesa (Ketua DPD KNPI Kab Sinjai), para Pengurus dan anggota SAPMA Pemuda Pancasila Kab. Sinjai sekitar 30 orang.

Dalam kegiatan, sambutan Ketua MPC PP Kabupaten Sinjai Nasrullah Mustamin yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Sapma PP untuk menggandeng seluruh lembaga kemahasiswaan baik internal maupun eksternal kampus, untuk berkomitmen bersama-sama menghadapi Pemilu tahun 2024, agar tetap berjalan damai, aman, serta demokratis.

“Juga sebagai bentuk representatif Sapma sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sinjai, yang mendukung terselenggaranya pemilu 2024 dengan damai. ujarnya.

“Nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila itu, selalu mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, menunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai di tengah – tengah perbedaan, mengedepankan musyawarah dan jangan sampai melakukan perbuatan merugikan kepentingan umum serta mengabaikan hak dan kewajiban orang lain. tuturnya.

Pemuda Pancasila siap bersinergi dengan Polres Sinjai dalam menjaga keamanan di wilayah Kab. Sinjai. Pemuda Pancasila juga berkomitmen untuk mendukung TNI-Polri selama pelaksanaan Pemilu 2024 agar berlangsung aman, damai, dan kondusif.

Kegiatan dilakukan dengan penandatanganan bersama deklarasi pemilu damai 2024 oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *