Harkamtibmas Jelang Pemilu, Melalui Jumat Curhat Kapolsek Minta Warga Jangan Mudah Terprovokasi Hoax

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Cakung Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan ” Jumat Curhat ” untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di RT 11 RW 01 Jl. H. Manis Rt 011 Rw 01 Kel. Cakung Timur Cakung Jakarta Timur.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra hadir didampingi Para Kanit, dan Bhabinkamtibmas Cakung Timur.

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Cakung Polres Jakarta Timur dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kompol Panji.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

” Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini, saling mengingatkan satu dengan yang lain. Serta ingatkan lagi kepada anak-anak kita, untuk tidak melakukan tawuran , balap liar, penyalahgunaan hlnarkoba maupun hal – hal yang mengganggu ketertiban umum.” Ungkap Kapolsek.

” Selanjutnya dalam rangka menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu, agar pengurus dan warga masyarakat menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan siskamling, tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak mudah terprovokasi berita hoax di media sosial.” Tambahnya.

Panji menanggapi keluhan pak RT 11 dengan adanya pencurian kendaraan bermotor dan tawuran anak anak remaja di jl. Irigasi dan jl. Gempol Cakung Timur.

” Kami akan meningkatkan patroli baik oleh Personil Terbuka maupun oleh Personil Tertutup di sekitar lokasi untuk mencegah dan meminimalisir kenakalan remaja, aksi tawuran dan aksi kriminalitas..” jelasnya .

Apabila ada hal – hal yang mencurigakan atau adanya informasi kejadian Kriminalitas silahkan melaporkan ke Call Canter Polsek Cakung 081211888686 (24 jam) dan akan kami tindak lanjuti.” Ungkap Kapolsek.

Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambahnya.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *