Jumat Curhat, Kapolsek Duren Sawit Ajak Warga Waspada Hoax, Solid Rukun dalam Pemilu

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, SH, MSI kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat, bersama warga Jl. Mawar Merah VI Kel. Malaka Jaya Kec. Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (29-12-2023).

Dalam giat Jumat Curhat tersebut, Kapolsek yang didampingi Kanit Binmas Iptu Maskur, SH dan Bhabinkamtibmas Kel. Malaka Jaya Aiptu Suharjo menyambangi tokoh masyarakat dan warga Kel. Malaka Jaya berkordinasi tentang situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Selain itu, Kehadiran Kapolsek juga untuk menggali permasalahan seputar kamtibmas yang ada di wilayah Kel. Malaka Jaya guna mencari solusi atau pemecahan masalah.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Duren Sawit menyampaikan maksud dan tujuan jum’at curhat, sambang / silaturahmi ini untuk mendekatkan antara Polisi dengan masyarakat serta ingin mengetahui langsung permasalahan dan mencari solusi permasalahan dan pemecahan masalah dilingkungan warga Rw 07 Kel. Malaka Jaya.

Kapolsek juga menghimbau pada warga menjelang pesta demokrasi ini agar wilayah tetap damai dan kondusif walaupun beda pandangan atau pilihan.

“Menyampaikan pola pengamanan TPS sementara 12 TPS, 2 Polisi & 24 Linmas untuk itu kami menghimbau agar para Tomas bisa membantu meningkatkan Siskamling di Wilayah Kel. Duren Sawit guna mencegah terjadinya konflik jelang pelaksanaan pemungutan pada pertengahan bulan Februari nanti,” imbuh Kapolsek Duren Sawit.

Sementara itu warga menyampaikan sejumlah keluhan diantaranya warga warga yang ingin minta surat ijin nikah dengan mengancam akan dilaporkan ke Polisi kalau tidak mau memberikan. Selain itu warga juga bertanya apa arti presisi dan gimana cara menghadapi hari menjelang Pemilu.

Jawab Kapolsek, tindakan pak RT sudah benar dengan memberikan himbauan agar bisa di selesaikan dengan tenang.

Sedangkan presisi adalah ukuran yang digunakan dalam masyarakat bahwa sejauh mana polisi melayani masyarakat dengan sudah Baik.

Giat menghadapi Pemilu kita bersinergi sama sama patroli memberikan himbauan kepada masyarakat dan lebih penting lagi kita jangan terpropokasi oleh berita hoak ajakan pihak lain
Kita harus solid rukun dalam Pemilu.

Tidak luput juga Kapolsek mengimbau warga Amagar diwaspadai anak-anak terhadap tawuran dan Narkoba jangan sampai terbawa. Dan sebelum pelaksanaan Pemilu dilaksanakan Patroli bersama dengan pihak terkait

Diketahui dalam acara itu hadir Kapolsek Duren Sawit Akp Sutikno, S.H, M.SI, Kanit Sabhara Iptu Sukasno, SH, Kanit Intel Iptu Taufik Rahman, Kanit Binmas Duren Sawit Iptu Maskur, SH, Bhabinkamtibmas Kel. Malaka Jaya Aiptu Suharjo, Tomas Rw.07 Kel. Malaka Jaya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *