Wakapolres Sinjai Bersama Kabag Ops Kontrol Pos Pam Ops Lilin dan Kantor Penyelenggara Pemilu di Malam Hari

  • Bagikan

Tribratanews.id – Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH melakukan pengecekan personel pengamanan Operasi Lilin 2023 dan pengecekan kantor penyelenggaran Pemilu guna memastikan keamanan. Sabtu malam (30/12/2023).

Dalam kegiatan, Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei,S.Sos., MH didampingi Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos dan Kasi Propam Iptu Jalaluddin, SH.

Adapun Pos Pam Operasi Lilin 2023 yang dikunjungi Wakapolres Sinjai bersama rombongan yakni Pos Pam Bikeru di Sinjai Selatan, Pos Pam Tugu Bambu dan Pos Pam Lapnas, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Selain itu, Wakapolres Sinjai bersama rombongan juga lakukan pengecekan kantor penyelenggaran Pemilu yakni Kantor KPUD dan Bawaslu sekaligus mengecek langsung keamanan gudang logistik KPUD.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Sinjai berpesan kepada petugas pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, agar selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan yang sewaktu waktu mungkin muncul.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya untuk mendukung suksesnya Operasi Lilin 2023 di wilayah Kabupaten Sinjai. Selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul,” pesannya.

Tidak hanya itu, Wakapolres Sinjai Juga memberikan atensi kepada seluruh petugas yang melaksanakan tugas di Pos Pam untuk tetap waspada. “Dalam bertugas dan tidak menganggap sepele ataupun underestimate terhadap situasi di Pos Pam. Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kabag Ops juga mengingatkan petugas agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah Sinjai dan elemen masyarakat yang terlibat Pengamanan. Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Sinjai bersama Kabag Ops juga memeriksa buku mutasi dan uraian kejadian selama pengamanan serta pemeriksaan kehadiran anggota dan kesiapannya.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ada di temukan hal-hal yang menonjol atau hal yang negatif.

Untuk itu saya minta anggota yang terlibat dalam Pengamanan di Pos Operasi Lilin 2023 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” Pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *