Komitmen Polres Sinjai Tingkatkan Keamanan Melalui Patroli Gabungan

  • Bagikan

Tribratanews.id- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Polres Sinjai melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli gabungan, dibeberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat keramaian masyarakat serta Kantor Penyelenggara Pemilu.

Kegiatan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diawali dengan apel kesiapan patroli yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops dengan personil gabungan Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Dishub Sinjai. sekaligus diberikan APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos mengungkapkan bahwa patroli gabungan Polres Sinjai bersama Kodim 1424 Sinjai dan Instansi ini dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang malam pergantian tahun dan pemilu Tahun 2024.

“Karena menjelang tahun baru dan pemilu tahun 2024 Polres Sinjai harus menjaga Kondusifitas Kabupaten Sinjai ini tetap dalam keadaan aman dengan mengoptimalkan kekuatan personil yang ada. Ujarnya.

Patroli gabungan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat serta antisipasi balap liar,” Tuturnya.

Menurutnya, patroli ini dapat dijadikan bentuk cooling system yang dilaksanakan Polres Sinjai bersama-sama TNI Kodim 1424 Sinjai dan Instansi dalam menjaga harkamtibmas menjelang pergantian tahun baru dan Pemilu 2024.

Patroli dilaksanakan dengan menyambangi seputaran kota Sinjai serta tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di malam hari, objek vital seperti kantor penyelenggaran pemilu dan tempat nongkrong anak remaja untuk diberikan imbauan.

Patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin Polres Sinjai dalam rangka mendukung KRYD. Selain antisipasi gangguan kamtibmas dan balap liar, Polisi juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *