Puluhan Personel Unsur Tiga Pilar Duren Sawit Gelar Apel Operasi Cipkon di Gereja Santa Anna

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Duren Sawit bersama tiga pilar melakukan apel dan operasi cipta kondisi, dalam rangka operasi lilin jaya 2023 antisipasi guantibmas di wilayah hukum Polsek Duren Sawit Jakarta Timur, pada Minggu (31-12-2023) dini hari.

Apel yang digelar di Pos Pengamanan Ops Lilin Jaya 2023 Gereja Santa Anna JL.Laut Arafuru blok A VII no.07 Kel.Pondok Bambu Kec.Duren Sawit Jakarta Timur itu, dipimpin Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, SH, MSI.

Sebanyak 52 personel gabungan Polisi, TNI, Satpol PP, Dishub, Pamdal yang mengikuti apel, Kapolsek menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel dan semua unsur yang telah dan bersedia untuk hadir dalam giat cipkon malam tersebut.

“Mari untuk bersama-sama kita berperan serta menciptakan lingkungan kita, wilayah kita agar tetap aman dan kondusif,” imbuh Kapolsek Duren Sawit.

Kapolsek melanjutkan, dalam kesempatan apel 3 pilar ini merupakan upaya bersama-sama untuk mengantisipasi di wilayah dari Gangguan Kamtibmas.

Kapolsek berharap dengan kegiatan ini jangan sampai ada gesekan antar warga/ tawuran, curat, curas dan curanmor terutama pada jam-jam rawan malam hari hingga pagi hari.

“Rekan rekan sekalian, dalam rangka menghadapi pemilu 2024 saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah berada pada tahapan Kampanye dan perlu peran serta kita semua bersosialisasi dan berkoordinasi dgn seluruh unsur untuk bersama sama menjaga kamtibmas tetap kondusif,” pintanya.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah yang saat ini masih aman dan kondusif namun tetap perlu kewaspadaan dari semua pihak terutama menjelang akhir tahun 2023 dan malam tahun baru 2024.

“Mari kita semua bersama sama untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kami harapkan kita semua tetap menjaga kesehatan, dan Jika rekan-rekan pada saat melaksanakan patroli nanti mendapati temuan kejadian yang menonjol segera laporkan kepada yang berwajib agar dapat segera mendapatkan penanganan,” pungkas Kapolsek.

Sekedar diketahui, adapun maksud dan tujuan giat cipta kondisi sebagai salah satu upaya untuk mencegah, meminimalisir dan meniadakan gangguan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif secara keseluruhan di wilayah hukum Polsek Duren Sawit Jakarta Timur.

Usai apel Operasi Cipkon dilakukan menyasar tempat-tempat kerumuman, tempat rawan kriminalitas terutama curat, curas dan curanmor (3C), tempat rawan tawuran antar warga dan balapan liar di wilayah hukum Polsek Duren Sawit Jakarta Timur

Dimana petugas melakukan pemantauan, antisipasi guantibmas di wilayah Duren Sawit Jakarta Timur. Patroli mobile skala sedang kewilayahan antispasi guantibmas, kemudian menempati titik – titik rawan tawuran warga dan balapan liar.

Pemantauan terhadap aktivitas masyarakat yang beraktivitas dan yang nongkrong di pinggir jalan. Menghimbau kepada muda mudi yang masih nongkrong – nongkrong di Jalan maupun di tempat warung Kopi, agar segera pulang dan tidak nongrong sampai larut malam.

Melakukan patroli pemantauan dan antisipasi 3 C (Curas, Curat & Curanmor) serta berkordinasi memberikan himbauan Kamtibmas dengan keamanan lingkungan dan warga masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *