Kapolres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Pam Tim 2 Yang Tugas Menjaga Keamanan Malam Tahun Baru Sampai Pagi

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik pimpin apel kesiapan pengamanan tim 2 untuk menjaga keamanan malam tahun baru, Bertempat dihalaman Mapolres Sinjai. Minggu malam (31/12/2023) pukul 23.30 wita.

Tim 2 Polres Sinjai yang akan bertugas menjaga keamanan dimalam tahun baru dari pukul 01.00 wita sampai pukul 06.00 wita sebanyak 30% personel menggantikan personel bertugas dari pukul 20.00 wita sampai dengan 01.00 wita.

Pembagian tugas personel Polres Sinjai sebagai bagian dari upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dimalam tahun baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menekankan pentingnya tugas pengamanan malam pergantian tahun baru, sebagai langkah proaktif dalam mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa tim 2 memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan keamanan masyarakat pada rentang waktu yang menjadi fokus pengamanan.

“Kita harus siap sedia dan fokus menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Keamanan masyarakat menjadi prioritas utama kita, terutama dalam menjalankan tugas pada jam-jam rawan. Saya yakin tim 2 ini akan bekerja dengan maksimal dan menjaga situasi tetap kondusif,” jelas Kapolres Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antar anggota. Hal ini sebagai kunci dalam menjalankan tugas dengan efektif. Ia mengingatkan seluruh anggota untuk saling mendukung dan bersinergi demi mencapai hasil yang optimal. Jelasnya.

“Pengamanan tim 2 tersebut mencakup wilayah-wilayah strategis yang telah ditentukan, termasuk pusat-pusat kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi titik rawan, sebagai upaya Polres Sinjai dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pergantian tahun baru.

Diharapkan seluruh personel untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Seluruh personel harus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini, terhadap setiap potensi gangguan yang ada”. Tambahnya.

“Ini adalah pengecekan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan diwilayah hukum Polres Sinjai, “Setelah apel ini segera bergeser ke tempat- tempat pengamanan sesuai ploting masing-masing personel. Harapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *