Amankan Pergantian Tahun Baru 2024, Polres Metro Jakarta Timur Terjunkan 423 Personil Gabungan di TMII

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sebanyak 423 personel gabungan dikerahkan guna mengamankan perayaan malam tahun baru di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (31/12/2023) malam.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengatakan 423 personel gabungan itu berasal dari Polri, TNI, Satpol PP, Sudin Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan instansi terkait lainnya.

Ratusan personel gabungan tersebut disebar di area dalam dan luar TMII.

Personel gabungan yang bertugas di area luar TMII bertugas mengatur arus lalu lintas kendaraan pengunjung agar tidak terjadi kemacetan pada pintu masuk selama perayaan.

Selain di TMII ada 2 titik lainnya di wilayah jakarta timur yang dijadikan titik kumpul massa dalam pergantian tahun.

” Untuk pengamanan malam tahun Baru di wilayah jakarta Timur terbagi menjadi 3 titik diantara nya TMII, Old Shanghai Sedayu Cakung dan BKT Duren Sawit. ” Pungkas Leo.

Total ada 1.000 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru di Jakarta Timur, mereka disebar di masing-masing Kecamatan dan titik keramaian.

Kolaborasi pengamanan malam tahun Baru oleh Polres Metro Jakarta Timur Kodim Bersama Forkopimko dan Tiga Pilar ini bertujuan untuk meningkatkan Kamtibmas pada pergantian malam tahun Baru sampai dengan dini hari nanti.

“Mudah-mudahan kita harapkan pada malam pergantian tahun seperti malam natal kemarin, aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan masyarakat,” tutur Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *