Kapolres Sinjai Hadiri Launching Revitalisasi TPI Tongke-Tongke dan Pasar Maroanging

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menghadiri Revitalisasi TPI Tongke-Tongke dan Pasar Maroanging, bertempat Pelalangan Ikan Tongke-Tongke dan Pasar Maroanging di Desa Tongke-Tongke, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.(1/1/2024).

Launching revitalisasi TPI Tongke -Tongke dan Pasar Maroangin ini turut dihadiri Forkopimda, Para Asisten Setdakab Sinjai, segenap Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Timur, Kepala Deaa Tongke-Tongke dan masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Optimalisasi pemanfaatan TPI dan Pasar Maroanging ini ditandai dengan Launching Revitalisasi yang dilakukan langsung oleh Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, S.Sos.,M.Si.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sinjai menegaskan pentingnya revitalisasi ini. Menurutnya, selain dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat juga sebagai optimalisasi PAD Kabupaten Sinjai.

“Ini adalah langkah awal kita bagaimana memanfaatkan kembali TPI dan pasar maroanging yang selama ini belum optimal,” Dan kedepannya perlu dilakukan perbaikan dalam operasionalaya, karena mengingat fasilitas yang sudah ada perlu pemeliharaan dan penambahan fasilitas pendukung lainnya. ujarnya.

Selain itu dengan adanya kegiatan pasar rakyat dikompleks TPI ini tentu juga sangat mendukung pengembangan TPI kedepannya, “Semoga dengan adanya fasilitas TPI dan pasar ini usaha masyarakat dapat lebih berkembang dan meningkat. Karena itu mari kita jaga, memelihara dan memanfaatkan fasilitas TPI tongke tongke ini dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Sinjai, Syamsul Alam menyebutkan bahwa usaha masyarakat sektor kelautan dan perikanan di wilayah desa tongke-tongke ada berbagai macam, namum didominasi oleh usaha penangkapan ikan (nelayan).

“Seperti diketahui bahwa potensi perikanan di desa tongke-tongke ini sangat besar, baik perikanan tangkap maupun perikanan budidayanya,”’sambungnya.

Dengan difungsikannya kembali TPI ini terutama dalam pemberian pelayanan bongkar muat ikan dan pemasarannya bagi nelayan, juga diharapkan dapat mendorong peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat disekitar TPI tongke-tongke.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *