Upacara Kenaikan Pangkat Polres Parepare, Kapolsek KPN Sukri Abdullah Dipromosi jadi AKP

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor (Polres) Kota Parepare menggelar upacara kenaikan pangkat bagi personel Polri periode 1 Januari 2024.

Tercatat ada 71 personel dari Polres Kota Parepare dan Batyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mendapatkan kado istimewa itu, di awal tahun di awal tahun 2024. Terdiri dari 34 personel Polres dan 37 personel Brimob Parepare.

Salah satunya adalah Sukri Abdullah yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPTU ke AKP

AKP Sukri Abdullah, saat ini menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, dengan masa kerja 17 tahun 6 bulan.

Kapolres Kota Parepare, AKBP Arman Muis memimpin upacara kenaikan pangkat itu, berlangsung di Aula Baruga Pratistha Polres Kota Parepare, Selasa, 2 Januari 2024.

Komandan Batyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli hadir pada kegiatan itu. Lalu hadir pula
Wakapolres Parepare, Kompol Abd Muttalib, Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Burhanuddin, para kasat dan kapolsek. Serta, sejumlah Bhayangkari Polres Kota Parepare.

Kapolres Kota Parepare, AKBP Arman Muis mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan apresiasi atas prestasi kerja dan dedikasi yang diberikan pimpinan kepada personelnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini, melalui proses kajian yang panjang dari berbagai aspek terkait kinerja, prestasi dan kepribadian personel yang diputuskan melalui Dewan Pertimbangan Polri.

“Saya atas pimpinan (Kapolres Parepare) menyampaikan rasa bangga kepada teman-teman yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” katanya.

Dia menjelaskan, dengan peralihan pangkat ini, dapat memberikan perubahan pola pikir, sikap dan prestasi kepada personel Polri.

“Dalam kenaikan pangkat ini, ada amanah di dalamnya baik untuk diri sendiri, keluarga masyarakat dan khususnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya berharap lebih dapat melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, profesional dan berprestasi dan semangat,” jelasnya.

Dia berharap, dengan kenaikan pangkat ini personel Polri dapat meningkatkan kinerja dengan tetap menjaga nama baik organisasi, serta lebih humanis lagi kepada masyarakat.

“Mewakili Kapolda dan Kapolri, kami menyampaikan rasa bangga kepada rekan-rekan yang naik pangkat. Semoga ini berkah bagi kita semua, dan senantiasa selamat dalam melaksanakan tugas,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *