Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai Intens Berikan Imbauan, Ciptakan Pemilu Damai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Menjelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 Polres Sinjai telah mengambil langkah proaktif dengan rutin memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti hari ini, Kamis (4/1/2024)
setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur di Masjid Darussalihin Tangka, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, anggota Satgas Preemtif Polres Sinjai Ipda Agus Salim berikan imbauan kepada seluruh jamaah Sholat Dhuhur.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman kondusif dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian selama tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

Anggota Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai Ipda Agus Salim menyampaikan kepada jamaah sholat dhuhur tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu yang sudah dalam tahapan kampenye.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu yang damai, aman dan sejuk sebagaimana harapan kita, Dan ini semua dapat terwujud dengan partisipasi semua pihak bahwa masalah keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, Ajaknya.

Sebagai langkah pencegahan lebih lanjut, Ipda Agus Salim juga menyampaikan tentang pentingnya menjauhi isu-isu sensitif dan berpotensi memicu konflik. Masyarakat diingatkan untuk tidak terprovokasi oleh berita hoax atau informasi yang tidak jelas sumbernya, serta dihimbau untuk selalu mengecek informasi sebelum menyebarkan. Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ipda Agus Salim juga mengingatkan kepada semua pihak, terkait pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi semangat kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa. Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif menjelang, saat, dan setelah Pemilu nantinya.

Dengan imbauan ini, Satgas Preemtif OMB Polres Sinjai berharap masyarakat dapat memberikan dukungan penuh terhadap jalannya Pemilu yang aman, damai dan sejuk, Semua pihak diingatkan untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan masing-masing yang kondusif, sehingga pemilu nantinya dapat berlangsung aman kondusif.

Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik berharap dapat menciptakan iklim yang kondusif menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024, dimana masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *