Jumat Curhat, Kasat Binmas Terima Curhatan dan Masukan Warga RW 11 Kelurahan Pondok Kopi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan, keluh kesah warga masyarakat yang digelar di RW 11 Kel. Pondok Kopi Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (05-01-24).

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Aslan hadir dalam kegiatan “Jumat Curhat Presisi” dengan didampingi Kapolsek Duren Sawit, para Kanit dan Bhabinkamtibmas Kel. Pondok Kopi.

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Timur.

Sementara itu, Kasat Binmas dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa giat Jumat Curhat bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat antara Polisi dengan warga.

“Melalui kegiatan ini, Polri menampung keluhan dan saran ataupun masukan dari masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur,” terang AKBP Aslan.

Selain itu, Kasat Binmas juga menyampaikan himbauan Harkamtibmas menjelang pemilu serentak 2024 kepada warga yang hadir terkait walau beda pilihan namun tetap menjaga persatuan kesatuan dan keamanan lingkungan di lingkungan masing-masing.

“Walaupun pilihan kita berbeda, Mari kita bersama sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Jakarta Timur ini khususnya Kel. Pondok Kopi dalam tujuan kita bersama untuk menciptakan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan kondusif sehingga tercipta Pemilu Aman Damai Untuk Indonesia Maju,” imbuhny.

Ia pun juga berpesan kepada warga dan orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya serta generasi muda dari bahaya narkoba, tawuran, miras maupun tindakan kejahatan lainnya.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, Kasat Binmas juga menanggapi sejumlah keluhan dan curhat yang disampaikan oleh warga terkait tawuran yang kerap terjadi di Jl. I Gusti Ngurah Rai Duren Sawit dan keamanan lingkungan.

“Sebagai orang tua masyarakat agar peka terhadap lingkungan guna menciptakan situasi yang aman. Dan dijaga anaknya jangan keluar malam dan tidak terlibat tawuran,” ujar Aslan.

” Kami jajaran Polsek dan Polres Metro Jakarta Timur dengan bersinergi dengan 3 Pilar bersama melakukan patroli guna mencegah segala gangguan Kamtibmas di wilayah Duren Sawit,” tegasnya.

Selain itu, Kasat Binmas juga mengimbau agar program siskamling diaktifkan kembali guna menjaga situasi kamtibmas dilingkungan.

Sementara Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno menyampaikan, dalam mengantisipasi terjadinya tawuran, ia berharap kepada para orangtua terutama anaknya untuk tidak keluar pada malam Minggu, guna mencegah terjadinya tawuran.

Di penghujung acara itu, Ketua RW 11 menyampaikan apresiasinya kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Duren Sawit dan Bhabinkamtibmas Pondok Kopi yang telah merespon dengan cepat laporan warga.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan bersama dan berharap hubungan kepolisian dengan masyarakat tambah lebih baik dengan kegiatan Jumat curhat ini,” ungkap Ketua RW 11 Bapak Ipit.

Dalam giat Jumat curhat ini turut hadir juga para tokoh masyarakat RW 11 Pondok Kopi, Ketua RT, RW, LMK, FKDM, dan kader Jumantik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *