Polres Sinjai Amankan Penyortiran dan Lipat Surat Suara PPWP dan DPD RI di KPU

  • Bagikan

Tribratanews.id – Personel Polres Sinjai melaksanakan pengamanan dan pengawasan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai. Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan pengamanan yang dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjao Kompol Sunyoto, S.Sos dan Padal Ipda Agus Santoso, Kaur Bin Ops Intelkam dengan personel yang terlibat dalam Ops Mantap Brata 2024.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan, pengamanan pelipatan surat suara di gudang logistik KPU, untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan dan mencegah adanya gangguan saat pelipatan suara berlangsung.

“Polres Sinjai menurunkan personel pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu serta mengantisipasi adanya gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sinjai. ujarnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.

“Pada hari ini KPU Sinjai lakukan pelipatan surat suara untuk PPWP dan DPD RI, sebelum dilakukan pelipatan terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya,” katanya.

Selain itu, juga pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib penyortiran pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Sinjai tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *