Jumat Curhat dengan Warga Cibubur, Wakasat Binmas Polres Jaktim Imbau Kamtibmas

  • Bagikan

Tribaratanews, Jakarta – Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur AKP Heru Sugiarto, SH, MH. melakukan kegiatan Jumat Curhat dengan warga Cibubur tepatnya RW 04 di Jl. Masjid Fathul Ghofur Kel. Cibubur Kec. Ciracas Jakarta Timur.

Jumat Curhat tersebut dilakukan dalam rangka mendengar, mencatat dan mencari solusi seputar kamtibmas dengan warga maupun pengurus RT 010 RW 04, dan Kader Jumantik.

Dalam acara tersebut, Wakasat Binmas yang menjadi pembicara menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat khususnya warga Jakarta Timur. Selain itu AKP Heru menegaskan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan bersamaan dengan datangnya musim penghujan.

“Pemberantasan nyamuk demam berdarah (DBD) harus dilaksanakan dengan kerjasama sehingga perlunya kesadaran bukan hanya pengurus tapi tiap-tiap individu masyarakat.”

“Begitu juga dengan kenakalan remaja, perlu adanya kerjasama terutama menghimbau agar anak-anak kita tidak nongkrong sampai larut malam,” imbuhnya.

Wakasat Binmas melanjutkan “menjelang pemilu kita perlu menjaga silaturahmi dengan tetangga, jangan hanya berbeda pilihan kita jadi musuhan.”

Dilanjutkan oleh Kasi Kesra Kel. Cibubur menyampaikan perihal peningkatan sumber daya manusia di Kel. Cibubur, Trend kasus DBD di RW 04 di tahun 2023 tergolong sangat baik sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapusku Kel. Cibubur juga memberi himbauan kepada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari jentik-jentik nyamuk.

“Kader Jumantik sebagai panjang tangan puskesmas Kec. Ciracas sangat efektif dalam membantu menjaga kebersihan lingkungan. Dan juga covid-19, Alhamdulillah bapak Presiden kita telah mencabut status pandemi, namun demikian Covid masih ada disekitar kita sehingga tetap perlu waspada.”

Kapusku menambahkan, tentang vaksin covid-19 yang sedang di rencanakan oleh Kemenkes kedepan akan dapat di dapatkan secara gratis hanya untuk golongan rentan seperti lansia dan anak-anak.

“Yang tadinya semua masyarakat bisa di vaksin secara gratis, untuk kedepan hanya golongan rentan saja yg dapat vaksin gratis yaitu lansia dan anak-anak.” Imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *