Jumat Curhat Kapolsek Jatinegara dengan Warga Cipinang Besar Utara Ingatkan Sinergi Masyarakat Bersama Aparat Keamanan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Jatinegara kembali menggelar Jumat Curhat. Giat ini dalam rangka mendengar, mencatat dan memberikan solusi terkait permasalahan warga khususnya tentang kamtibmas

Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita dalam kegiatan Jumat curhat kali ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat RT 10/08 Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur.

Kegiatan Jumat curhat bersama Polsek Jatinegara di Kelurahan Cipinang Besar Utara dalam mendengar aspirasi warga masyarakat dan memberikan solusi sehingga dapat diantisipasi dengan cepat.

Kompol Chitya memberikan kesempatan langsung kepada warga untuk memberikan aspirasi dan keluhan yang akan langsung diberikan solusi dari Kapolsek.

Terlihat hadir dalam kegiatan Para Kanit , Bhabinkamtibmas Cibesut dan Ketua RW 08, Ketuq RT, FKDM, LMK, PKK, Kader Jumantik dan warga sekitar.

Kapolsek mengatakan kegiatan ini disebut merupakan program dari Kapolri guna lebih mendekatkan diri dengan warga.

Iapun berharap masyarakat terus bersinergi dengan aparat keamanan di wilayahnya.

” Bekerja sama antara masyarakat dan TNI/Polri guna menjaga lingkungan agar masyarakat merasakan aman dan nyaman “. Pungkas Kapolsek.

Mengenai upaya Pihaknya antisipasi dan kordinasi terkait tawuran, Kapolsek menjelaskan pihaknya lebih menekankan peran orang tua dalam pengawasan anak – anaknya serta lakukan sinergi antar perangkat keamanan.

” Terkait Masalah tawuran di wilayah Cibesut agar kita bersinergi antara Perangkat Rt/Rw, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Elemen masyarakat yang ada, agar wilayah kita aman dan damai serta tentram. ” Ujar Kompol Chitya

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Jatinegara memberikan layanan Pengaduan Kepolisian melalui Halo Polisi 110 .

“Dengan adanya layanan 110 ini, masyarakat cukup dengan menghubungi 110 untuk melaporkan suatu kejadian. Maka Kepolisian terdekat atau di zona wilayah akan segera merespon laporan tersebut. Selain itu, Layanan 110 ini juga dapat digunakan oleh masyarakat 1×24 jam secara gratis. ” ungkap Kapolsek.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *