Problem Solving, Dua Warga yang Bersoal di CBU Akhirnya Sepakat Berdamai

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota Bhabinkamtibmas Kel.Cipinang Besar Utara, Polsek Jatinegara, Resor Metro Jakarta Timur, kembali melaksanakan problem soulving. Kali ini terkait perselisihan antara dua keluarga, Senin (06-01-2024).

Problem solving yang dilaksanakan di Kantor Sekertarian RW 03 / TPU Prumpung RT 011, RW 03 Kel. Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara, Jaktim itu, antara inisial AI dan K, yang keduanya merupakan sesama warga Cipinang Besar Utara.

Awal problem solving itu bermula anggota Bhabinkamtibmas Waskito,  mendapat telepon dari PPA Polres Metro Jakarta Timur warga (pihak 2 ) yang melaporkan ke Polres dan juga mendapatkan telepon dari Pihak SPKT Polsek Jatinegara dengan adanya pelapor (pihak 1).

Selanjurnya oleh PPA dan Polsek menyarankan untuk mempertemukan kedua belah pihak yang bersoal.

Selanjutnya oleh Bhabinkamtibmas  mempertemukan kedua belah pihak yang bersoal tersebut di Kantor RW 03 Kelurahan CBU, dan di hadiri oleh pengurus RW 03 Fahrulroji (Sekertaris RW), serta Ketua RT 10 Syarif Hidayat dan keamanan RW.

Saat dimediasi, kedua belah pihak sepakat dan bersedia, bahwa masalah ini akan di selesaikan secara kekeluargaan dan tidak akan melaporkan ke pihak kepolisian dan kedua belah pihak bersedia tidak akan mengulangi perbuatannya itu dan dibuatkan surat pernyataan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *