Tim SAR Brimob Sulsel dan BPBD Kota Parepare Evakuasi Warga yang Terdampak Banjir

  • Bagikan

Tribratanews.id – Hujan deras melanda di hampir wilayah di Kota Parepare sejak siang sampai maghrib. Hal ini membuat tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kota Parepare melaksanakan patroli dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir di daerah Tegal, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (08/01/2024).

Menindaklanjuti laporan dari beberapa warga, Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan menurunkan personel dari Batalyon B Pelopor untuk membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir.

Saat di konfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, bahwa pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap para korban banjir. Dalam kondisi bencana saat ini, kata dia, dibutuhkan tim SAR gabungan yang solid untuk bahu membahu dalam penanggulangannya. Tentunya mencegah jatuhnya korban jiwa jadi prioritas utama. Ia pun mendoakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bisa dapat terus membantu masyarakat.

”Sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat Tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam,” kata Ramli.

Ramli menambahkan, selain mengevakuasi warga terdampak banjir, para personel Brimob bersama BPBD Kota Parepare melaksanakan patroli di beberapa yang ditanyakan rawan titip banjir.

“Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,” tutup Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *