Sinergi TNI Polri Bersama Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Anggota Bhabinkamtibmas Kel. Bambu Apus Polsek Cipayung Aiptu Sahyudi bergabung Babinsa Koramil Cipayung melakukan kegiatan Cooling System melalui kegiatan sambang warga di TPU Covid Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan sinergi antara TNI Polri guna menjaga Kamtibmas jelang pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas terkait gangguan keamanan di lingkungannya curat, curas dan pencurian bermotor.

Bersamaan dengan sambang sekaligus ia menyampaikan tentang OPS Cooling System 2023-2024 yang dimana seluruh lapisan masyarakat harus bersama – sama menciptakan pemilu yang aman dan damai.

” Hati – hati dengan adanya berita hoaks dan radikalisme serta cegah terjadinya Polarisasi Pemilu 2024 yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat.”. Himbau pak Bhabin.

Dalam pelaksanaannya, Operasi Nusantara Cooling System terdiri dari empat satuan tugas (satgas) dan delapan substagas dibantu oleh Polda jajaran.

Adapun tugas pokok Satgas Nusantara Cooling System meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang primordialisme atau SARA dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Subsatgas Binmas melakukan tugas antara lain deteksi dini dan melakukan pendekatan dengan mitra dan para tokoh.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *