Operasi Nusantara Cooling System, Polsek Duren Sawit Bersinergi dengan Tokoh Masyarakat 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai, Kepolisian Sektor Duren Sawit terus bersinergi dengan semua pihak, diantaranya dengan para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Duren Sawit Jakarta Timur.

Seperti hari ini, lewat giat Operasi Nusantara Cooling System 2023 – 2024, Bhabinkamtibmas Kel. Klender, Aiptu Hendi Purwadi menyambangi tokoh agama atau tokoh masyarakat Kampung Sumur RT 10, RW 010 Kel. Klender, Duren Sawit, Selasa (09-01-2024) siang

Dalam kunjungan itu, Bhabinkamtibmas Kel. Klender memberikan himbauan kamtibmas tentang berita hoaks dan radikalisme serta mencegah terjadinya Polarisasi Pemilu 2024 yang dapat menimbulkan perpecahan dilingkungan masyarakat.

Aiptu Hendi berharap dengan kegiatan tersebut, tokoh masyarakat Ustadz Munjir, S.Ag, selaku Pengurus Ranting PRNU Kel. Klender Kec. Duren Sawit yang disambangi dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas diwilayah.

Dengan tersampaikannya leaflet secara langsung kepada tokoh Agama/tokoh masyarakat, serta menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas, sosialisasi dan edukasi bahaya Hoaks, Radikalisme dan Polarisasi Pemilu 2024, tercipta kamtibmas yang kondusif.

Diketahui, Operasi Nusantara Cooling System 2023 – 2024 merupakan upaya Kapolri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman menjelang dan saat pelaksanaan pemilu 2024.

Dimana hal tersebut sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi polarisasi yang mungkin timbul akibat isu-isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) selama Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *