Polsek Matraman Gelar Operasi Cipkon Malam, Selain Mencegah Aksi Kejahatan juga Sambangi Petugas Kamling 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah berjalan aman dan kondusif, Kepolisian Sektor Matraman Resor Metro Jakarta Timur kembali melakukan operasi cipta kondusif, pada Rabu (10-01-2024) dini hari.

Operasi cipkon yang rutin dilakukan setiap malam ini melibatkan beberapa personel. Saat operasi tersebut, sedikitnya ada enam personel yang dilibatkan, dipimpin oleh Panit Intelkam Polsek Matraman, Iptu Mulyadi.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, para personel yang terlibat terlebih dahulu menggelar apel di halaman Polsek Matraman, dipimpin Iptu Mulyadi.

Iptu Mulyadi menjelaskan giat operasi cipta kondisi ini dilakukan dalam rangka Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD), “Antisipasi guantibmas, 3 cepu, balapan liar, tawuran warga di wilayah Kec. Matraman,” jelasnya.

Ia melanjutkan, selain melakukan patroli mobile pada lokasi- lokasi yang rawan sebagai antisipasi timbulnya kejahatan Jalanan, pihaknya juga menyasar tempat-tempat berkumpul atau tongkrongan yang rawan menimbulkan guankamtibmas.

“Menghimbau warga yang masih berkumpul ditengah malam agar pulang kerumah masing – masing guna menciptakan kondisi yang aman di wilayah Matraman,” ungakpnya.

Tidak disitu saja, para personel yang melakukan patroli wilayah juga menyambangi para petugas kemanan lingkungan yang sedang mengamankan lingkungannya masing-masing.

Dilokasi tersebut, selain mendekatkan diri dalam memelihara kamtibmas, anggota juga berkordinasi seputar kamtibmas, serta memberikan penyuluhan, baik tentang soal keamanan maupun pencegahan tawuran.

Sekedar diketahui, operasi cipkon tersebut dilakukan secara mobile, dengan route Jl. Matraman Raya, Jl. Kayu Manis, Jl. Pisangan Baru, Jl. Ahmad Yani, Jl. Utan Kayu Raya,  Jl. Pramuka Raya. Dan selama operasi itu berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *