Mengantisipasi Tawuran dan Guankamtibmas, Polsek Ciracas Lakukan Operasi Cipkon

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Untuk mengantisipasi tawuran serta kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas (guankamtibmas), Kepolisian Sektor ciracas melakukan operasi cipta kondisi (cipkon) malam, pada Kamis (11-01-2024) dini.

Belasan personel gabungan polisi dan Satpol PP yang terlibat dalam operasi cipkon tersebut melakukan patroli wilayah dengan menyasar sejumlah titik rawan terjadinya guankamtibmas.

Diantaranya, antisiapasi tawuran di Jl.Raya Bogor Fly Over Pasar Rebo. Antisipasi tawuran di depan Perum Premier Ciracas. Antisipasi Tawuran di Jl. H. Baping di Gg. Usaha, Kramat dan Damai Kel.Ciracas dan antisipasi Tawuran di Jl.Lapangan Tembak Kel. Cibubur.

Panit Reskrim Iptu Hasnan Nasrukhi, SH, yang memimpin giat itu mengatakan, maksud dan tujuan giat tersebut untuk mengamankan wilayah Ciracas dari gangguan Kamtibmas.

“Serta membuat rasa aman dan nyaman warga masyarakat Ciracas. Agar warga masyarakat khususnya anak – anak remaja tidak ada yang menjadi pelaku maupun korban tawuran khususnya di wilayah hukum Polsek Ciracas,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam operasi tersebut, pihaknya juga melakukan sambang ke poskamling untuk memberikan penyuluhan kamtibmas dan berkordinasi dengan petugas keamanan lingkungan seputar permasalahan kamtibmas yang ada wilayah itu.

“Malam ini kita sambang ke Poskamling.
Jaga kesehatan dan keselamatan,” pintanya.

Selesai memberikan arahan dan menggelar apel di bawah Fly Over Pasar Rebo, selanjutnya para personel langsung melaksanakan patroli mobile kewilayahan, antisipasi tawuran warga dan gangguan kamtibmas lainnya.

Adapun route patroli atau lokasi kegiatan antara lain, start dari Fly Over Pasar Rebo – Jln Suci Kontrol PT GAP dan lanjut Jln H. Baping – Pertigaan Centex. – Pertigaan Arundina Jln Lapangan Tembak Cibubur.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *