Cegah Terjadinya Tawuran Kembali, Kapolsek Jatinegara Gandeng Siskomas dan ini yang Dilakukan

  • Bagikan

Tribratanews – Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma.S.H melakukan kunjungan silaturahmi dengan jajaran mitra Siskomas di Aula Kel.Cipinang Muara. Pertemuan itu membahas terkait guankamtibmas di wilayah Jatinegara terutama terkait aksi tawuran pelajar dan antar warga.

Dalam pertemuan itu kapolsek Jatinegara menyampaikan, bahwa upaya yang telah dilakukan terkait mencegah aksi tawuran yang ada diwilayah Jatinegara sejauh ini sudah dapat diminimalisir sehingga aksi tawuran bisa dicegah dan diantisipasi selama ini.

Seperti penempatan anggota pada titik titik lokasi rawan terjadi tawuran di wilayah masing-masing yang berkaloborasi dengan anggota siskomas dan para pengurus RW, RT diwilayah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengungkapkan, meski memiliki keterbatasan-keterbatasan seperti kendaraan patroli dan minimnya anggota Polsek Jatinegara, pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menyentuh titik-titik rawan setiap pada hari libur.

“Saya sebagai Kapolsek dan anggota saya akan maksimalkan untuk menyentuh titik” rawan setiap hari libur, hari sabtu dan minggu saya pimpin langsung bersama 4 pilar,” imbuhnya kepada mitra Siskomas.

Kapolsek juga juga mengajak masyarakat dan mitra Siskomas untuk selalu mendukung giat Kapolsek untuk mempersatukan ormas yang ada diwilayah Jatinegara. Dimana setiap akhir pekan bersama-sama melakukan apel 4 Pilar untuk memgantisipasi aksi begal aksi tawuran sehingga dapat menimalisir aksi tawuran.

Tidak itu saja, Kapolsek juga meminta agar memaksimalian Piket Satpol PP disetiap Kelurahan masing masing. Sat Pol PP bertugas berkordinasi dengan Bimas Pol, FKDM, LMK dan bertugas mengawasi dan menjalankan Perda.

Terkait aksi tawuran, Kapolsek tidak segan-segan untuk mengambil tindakan tegas bagi pelaku tawuran, dengan melakukan penangkapan bagi yang memenuhi unsur pidananya. Sebagaimana yang mengacu pada peraturan dan perundang undangan yang berlaku. minimal dua barang bukti, seperti kedapatan membawa sajam, saksi dan lainnya.

“Silahkan teman-teman siskomas menangkap pelaku tawuran, setelah itu infokan ke petugas” imbuhnya.

Kapolsek juga menyingung terkait adanya POS 300 Stay dari Jam 20.00 sampai pagi. Dimana pengurus agar mengktifkan Frekwensi siskomas kembali dan agar seluruh anggota bisa aktif kembali atau yang sudah terdaftar sebagai anggota siskomas Jatinegara demi kenyaman dan kamtibmas di wilayah.

Sementara itu, Ketua Mitra Siskomas mengucapakan terimakasih kepada jajaran dan Kapolsek Jatinegara yang sudah menginisiasi pertemuan tersebut.. “Kita berharap pertemuan seperti ini bisa berlanjut. Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota siskomas yang sudah bersukarela membantu tugas tugas kepolisian,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *