Polres Sinjai Kembali Kawal Ketat dan Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Personel Polres Sinjai laksanakan pengawalan terkait kedatangan logistik Pemilu 2024 bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Sinjai dari KPU Gowa menuju Sinjai.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu sampai ke KPU Kabupaten Sinjai. Sabtu (14/1/2024).

Penjemputan serta pengawalan ini dilakukan Ketua KPU Sinjai Muh. Rusmin, S.Pd dari Bawaslu Muh Saharuddin Asri SM, bersama staf KPU Sinjai dan staf Bawaslu Sinjai yang dikawal anggota Polres Sinjai dipimpin Akp Saharuddin, SH Kasat Intelkam Polres Sinjai di KPU Kabupaten Gowa.

Adapun jumlah logistik surat suara yang dikawal dan diamankan yakni surat suara DPRD prov dapil 5 sebanyak 336 Koli, Surat suara DPRD Kab. Sinjai dapil 3 sebanyak 92 koli, Surat suara PSU DPRD Kab. Sinjai dapil 3 sebanyak 3 koli, Formulir C Plano sebanyak 3 koli, dan Alat Bantu tuna netra sebanyak 2 koli.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menuturkan bahwa pihaknya menurunkan personel Polres Sinjai untuk pengawalan logistik Pemilu dari KPU Gowa menuju Sinjai.

Ia juga menegaskan, pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi sampai di KPUD Sinjai, ujarnya.

“Kita selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Sinjai untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu berjalan aman dan lancar baik saat penjemputan, pengawalan sampai di Gudang Logistik KPU Sinjai,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *